detikHot

music

Lagu-lagu Religi untuk Anak

Minggu, 26 Apr 2020 17:00 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Tasya di video klip lagu Arti Puasa Foto: Tasya di video klip lagu 'Arti Puasa' (dok. Vevo)
Jakarta -

Rupanya lagu religi tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang telah dewasa. Akan tetapi, ada pula sejumlah lagu religi yang ditulis untuk anak-anak.

Lirik dari lagu-lagu religi untuk anak itu pun terbilang lebih sederhana dan berisikan ajakan untuk berbuat kebaikan. Ada pula lagu yang menerangkan apa makna ibadah puasa.

detikHOT membuat daftar lagu-lagu religi yang diperuntukkan bagi anak-anak. Apa saja?

'Baju Baru' - Dhea Ananda

'Baju Baru' merupakan lagu yang ditulis oleh Jhon Dayat dan dinyanyikan oleh salah satu personel Trio Kwek-Kwek, Dhea Ananda.

Lagu itu bercerita mengenai bagaimana berlebaran tidak harus selalu dirayakan dengan baju yang baru, akan tetapi lebih kepada ajakan untuk merayakan lebaran dengan rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah dimiliki saat ini.

[Gambas:Youtube]


'Selamat Lebaran' - Dhea Ananda

'Selamat Lebaran' merupakan lagu yang menggambarkan kegembiraan ketika Hari Raya Idul Fitri tiba setelah satu bulan berpuasa di bulan Ramadhan.

Dalam lagu ini, Dhea Ananda mengajak para pendengarnya untuk saling memaafkan di Hari Raya.


[Gambas:Youtube]


'Arti Puasa' - Tasya

'Arti Puasa' merupakan lagu religi anak-anak dari Tasya Kamila yang rilis pada 2001 silam. Seperti judulnya, lagu ini bercerita makna ibadah puasa dari kacamata anak.

Liriknya berisi ajaran agar di bulan Ramadhan, umat muslim tidak hanya harus menahan haus dan lapar selama berpuasa namun juga menjaga prilaku.


[Gambas:Youtube]






(srs/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com