Indra Lesmana dan Dewa Budjana Gelar Konser Jazz Virtual 30 April

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 26 Apr 2020 12:15 WIB
Konser Mostly Jazz Live Online
Foto: Poster Konser Mostly Jazz Live Online (dok. Istimewa)
Jakarta -

Menyambut International Jazz Day, Indra Lesmana dan Dewa Budjana tetap usaha untuk berkarya di tengah pandemi Corona atau COVID-19. Mereka akan menggelar 'Mostly Jazz Live Online'.

'Mostly Jazz Live Online' adalah sebuah program musik dan interactive webisode berkala mingguan yang dapat diakses melalui platform Loket.com. Acara ini akan digelar pada 30 April 2020.

"Mostly Jazz Live Online ini program jazz baru kami yang akan dimulai tanggal 30 April bertepatan dengan International Jazz Day. Ini menampilkan kolaborasi musik jarak jauh," buka Hon Lesmana sebagai Co Producer dalam jumpa pers virtualnya kemarin.

"Rencananya acara ini rutin kami gelar tiap Jumat. Jadi nanti tanggal 8 Mei ada lagi dan seterusnya, selama empat episode. Apa yg kami lakukan ini adalah impian kita. Sejak ada internet, teknologi, Gdrive, dan WA, sebenarnya musisi sudah biasa kerjasama lintas negara dan kota lain," sambung Indra Lesmana sebagai produser dan penampil.

Saat kondisi tak memungkinkan seperti saat ini di tengah COVID-19, Indra menuturkan ada rasa kangen darinya sebagai musisi untuk berinteraksi. Bersama Dewa Budjana yang tergabung dalam proyek ILDB dan Djundi Karjandi sebagai produser dan technical director, akhirnya Indra menemukan konsep untuk konser virtual.

"Kita bertiga akhirnya ngulik dan nanti bisa kita jelaskan lebih detail. Mungkin ini akan jadi kali pertama musisi live kolaborasi di internet. Kita excited, deg-degan juga, semoga semua sampai tanggal 30 nanti berjalan lancar," kata Indra.

Konser Mostly Jazz Live OnlineKonser Mostly Jazz Live Online Foto: Poster Konser Mostly Jazz Live Online (dok. Istimewa)



"Mohon doa ajalah karena ini proses latihannya lebih sulit daripada ngeband biasa. Cuma ini banyak latihan, tapi main musiknya itu dikit banget. Kebanyakannya tepok tangan. Gila juga si Djundi ini, kita udah tua malah disuruh belajar tepok tangan. Karena memang untuk menyamakan sinkron tepuk tangan itu susahnya banget," timpal Dewa Budjana.

Untuk 'Mostly Jazz Live Online' pada 30 April 2020 akan ada penampilan ILDB dan Eva Celia. Agar bisa mengakses konser virtual itu, penonton bisa membeli tiket di GoTix dan Loket.com. Nantinya pendapatan dari penjualan tiket juga akan ada yang didonasikan.

"Tiket kita ini kan progressive. Jadi dari early bird Rp 50 ribu yang sekarang sudah habis, lalu tiket sekarang di harga Rp 250 ribu dan akan semakin tinggi terus. Jadi, ya, semakin banyak tiket terjual, semakin banyak juga donasi yang bisa kita beri," kata Indra Lesmana.

(pus/aay)