Regina Istri Charly Gandeng Puput Melati Lanjutkan Tren Lagu Istri Nabi

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 08:45 WIB
Charly Van Houten dan Istri
Foto: Instagram
Jakarta -

Setelah 'Aisyah Istri Rasulullah' puncaki trending selama beberapa minggu, sederet penyanyi seakan tak mau ketinggalan. Kini, ada Regina, istri dari Charly Van Houten, yang menggandeng Puput Melati dan Happy Yofitantri membawakan lagu bernapaskan kisah yang sama.


Dari siara persnya, lagu itu berjudul 'Sayyidatina Khadijah'. Seperti diketahui, Khadijah adalah istri pertama Nabi Muhammad SAW.
Sebagai suami, Charly mengaku mendukung penuh langkah istrinya merilis lagu tersebut. Ia menilai lagu ciptaan H Muhammad Daud itu memang pas dibawakan oleh wanita.


"Kebetulan lagu itu memang lebih tepat dibawakan oleh perempuan. Yang pasti seorang istri, seorang ibu, karena ini mempunyai spirit tentang ibu dunia, Siti Khadijah itu. Jadi supaya memberikan sprit kepada ibu-ibu di dunia," kata Charly dalam siaran persnya.

Regina, Puput Melati dan Happy YofitantriRegina, Puput Melati dan Happy Yofitantri Foto: Regina, Puput Melati dan Happy Yofitantri

Demi menjaga kualitas, Charly mengaku terjun langsung dalam proses produksinya. Ia mengatakan ada beberapa masukan yang diberikan, terutama ke sang istri, agar lagu itu bisa dengan mudah tersampaikan pesannya.


"Kebetulan aku untuk di rekaman sendiri aku me-direct Regina, vokalnya harus begini-begini gitu, terus Puput juga seperti itu. Karena memang ingin menciptakan sesuatu yang indah gitu. Dan aku sendiri bener-benar konsultasi syairnya sendiri sama Bos Daud," ucap Charly.


Selanjutnya, Charly mengaku lagu itu memang dibuat terinspirasi dengan 'Aisyah Istri Rasulullah' yang sedang hits. Menurutnya tidak masalah dengan melanjutkan tren, apalagi saat ini memasuki bulan Ramadhan yang biasanya memang diisi lagu-lagu bernapaskan Islami.


"Apalagi dalam kondisi saat ini, memang spiritual manusia memang harus ditingkatkan secara otomatis kita bertawasul kepada istri-istri dari Nabi kita, Rasul kita, Nabi Muhammad SAW. Lagu Aisyah begitu menginspirasi, sangat luar biasa," kata Charly.

[Gambas:Youtube]


Namun ini bukan lagu pertama yang bercerita mengenai Khadijah setelah 'Aisyah Istri Rasulullah' trending. Sebelumnya, ada juga 'Khadijah Istri Rasulullah' yang dinyanyikan Tami Aulia.

(dar/aay)