The Rolling Stones Bicara Soal Kota Mati di Lagu Baru

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 03:44 WIB
donat rolling stones
Foto: Stan's Donuts / Thinkstock
Jakarta -

Setelah beberapa tahun absen, The Rolling Stones akhirnya merilis lagu baru lagi. Lagu itu diproduksi sebelum Corona menjadi pandemi, tapi liriknya relevan dengan saat ini.

Mick Jagger mengumumkan sendiri perilisan lagu dari bandnya itu. Ia juga mengaku terkejut lagu yang ditulisnya bisa terdengar relevan dengan kondisi di beberapa negara yang melakukan lockdown.
"Kami di studio merekam materi baru sebelum lockdown dan satu lagu, Living in A Ghost Town, kami rasa bisa cocok dengan kondisi kita sekarang," kata Jagger.
Tidak sendiri, Mick Jagger juga menggandeng Keith Richards untuk menulis lagu tersebut. Mereka sudah mulai bekerja sama untuk lagu berjudul 'Livin in A Ghost Town' sejak setahun terakhir.
"Lagu itu nyatanya ditulis untuk saat ini. Namun itu hanya kebetulan semata," kata Mck Jagger saat menjalani wawancara dengan Apple Music.
"Lagu itu mengisahkan berada di sebuah tempat yang semula penuh kehidupan namun itu semua hilang. Saya membawakannya dengan gitar dan menulisnya amat cepat, kira-kira 10 menit," lanjutnya.
Sebelum benar-benar matang, lagu itu ternyata mengalami beberapa perubahan. Mick Jagger mengaku mengubah beberapa lirik agar lebih terasa nuansa masa kini.
"Beberapa liriknya terasa tak pas dan beberapa aneh dan agak lebih gelap," kata Jagger. "Jadi saya sedikit menulis ulang lagunya. Saya tidak harus merombak banyak, jujur saja. Ini masih seperti aslinya,"
Dalam liriknya, 'Living in A Ghost Town' menggambarkan kekacauan dan kehancuran. Penggalan liriknya benar-benar seakan menggambarkan suasana terkini di dunia.
"Life was so beautiful // Then we all got locked down // Please let this be over // Stuck in a world without end," begitu Mick Jagger bernyanyi.
Meski begitu, The Rolling Stones, atau setidaknya penggemar mereka, harus bersyukur dengan 'dirumahkannya' band tersebut. Pasalnya, mereka selalu sibuk tur sehingga jarang merilis lagu baru lagi.
Terakhir The Rolling Stones merilis karya adalah sebuah album 'Blue & Lonesome' pada akhir 2016. Namun itu juga adalah proyek daur ulang.
Sebuah karya orisinil terakhir dirilis The Rolling Stones pada 2012, 'Doom and Gloom' dan 'One More Shot'.




Simak Video "Mick Jagger Dikabarkan akan Segera Jalani Operasi Katup Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)