10 Lagu Ramadhan yang Menyejukkan Hati

Niken Widya Yunita - detikHot
Jumat, 24 Apr 2020 16:45 WIB
Sabyan Gambus
Foto: Muhammad Ridho/10 Lagu Ramadhan yang Menyejukkan Hati
Jakarta -

Marhaban ya Ramadhan. Kedatangan bulan Ramadhan disambut suka cita. Lagu-lag Ramadhan yang menyejukkan hati pun diputar.

Ramadhan kali ini berbeda karena dalam masa pandemi virus corona. Meski demikian, agar tetap semangat menjalani puasa, mendengarkan lagu-lagu Ramadhan bisa menjadi alternatif.

Ada lagu-lagu Ramadhan lama. Lagu-lagu Ramadhan terdahulu itu hingga kini masih menjadi favorit.

Ada juga lagu-lagu Ramadhan baru. Lagu-lagu itu sudah bisa kita lihat dan dengarkan lewat YouTube.

Berikut lagu-lagu Ramadhan yang menenangkan hati dilansir dari YouTube:

1. Ramadhan Tiba-Opick

Empat Kali Poligami, Orangtua Opick di Bully10 Lagu Ramadhan yang Menyejukkan Hati/ Foto: Ismail/detikHOT

Lagu berjudul 'Ramadhan Tiba' dinyanyikan oleh penyanyi religi Opick. Kita tidak pernah bosan-bosan mendengarkan lagu ini saat Ramadhan.

2. Ramadan-Sabyan feat Nagita Slavina

Sabyan berduet dengan Nagita Slavina menyanyikan lagu bertajuk 'Ramadan'. Lagu itu telah dirilis pada Kamis (23/4/2020) di YouTube Channel RANS Entertainment juga Sabyan.


3. Jalan Panjangku-Ungu

Grup Band Ungu merilis lagu religi bertajuk 'Jalan Panjangku' tahun ini. Lagu ini bercerita tentang meminta ampunan dari Allah SWT atas kesalahan yang selama ini pernah diperbuat.

Sebelumnya, Ungu telah merilis lagu religi Andai Ku Tahu pada 2006. Lagu ini merupakan salah satu lagu terfavorit saat Ramadan.

4. Menyambut Ramadhan - Keluarga Asix

Keluarga Anang-Ashanty merilis lagu bertajuk 'Menyambut Ramadhan'. Mereka juga mengingatkan agar kita tetap di rumah saja.

5. Menuju Surgamu -Sigit Wardana

Sigit WardanaSigit Wardana Foto: Sigit Wardana

Mantan personel Base Jam Sigit Wardana mengeluarkan lagu religi 'Menuju Surgamu' pada 2020 ini. Lagu berkisah tentang seseorang yang meminta ampunan dan ingin kembali ke jalan yang benar.

4. Aisyah Istri Rasulullah-Sabyan

Lagu Aisyah Istri Rasulullah popuper dan menjadi trending di YouTube setelah dicover grup musik Islami Sabyan Gambus pada Minggu 29 Maret 2020. Lagu asli Aisyah Istri Rasullullah awalnya berjudul 'Aisyah Satu Dua Tiga Cinta Kamu' milik Band asal Malaysia Projector Band.

Kemudian lagu ini digubah liriknya oleh seorang YouTuber asal Malaysia bernama Mr Bie. Ia menggubah lagu itu untuk istrinya yang juga bernama Aisyah.

5. Insha Allah - Maher Zain

Maher Zein saat ditemui di kawasan MH Thamrin.10 Lagu Ramadhan yang Menyejukkan Hati/ Foto: Ismail/detikFoto

Penyanyi kelahiran Lebanon Maher Zein terkenal dengan lagu-lagu religinya. Lagu 'Insha Allah' yang paling populer dan dibuat dalam empat bahasa yakni Inggris, Arab, Prancis dan Turki. Meski sudah lama, lagu ini masih saja enak didengar dan kerap diputar saat Ramadhan.

6. Demi Masa - Raihan

Lagu lama ini dibawakan oleh grup nasyid dari Malaysia, Raihan. 'Demi Masa' terinspirasi dari salah satu surat dalam Al Quran yakni Al-Ashr. Lagu ini berisi pesan untuk memanfaatkan waktu untuk beramal soleh jika tidak mau tergabung dalam golongan orang-orang merugi.

7. Jagalah Hati - SNADA

Lagu ini berisi tentang pentingnya menjaga hati dari sejumlah penyakit hati seperti iri dan dengki. Lagu ini sudah lama namun menjadi salah satu lagu favorit saat Ramadhan.

8. Puasa-Bimbo

Bimbo10 Lagu Ramadhan yang Menyejukkan Hati/Bimbo Foto: Chaidir Anwar Tanjung

Grup musik religi papan atas Bimbo terkenal akan lagu-lagunya. Contohnya saja 'puasa', 'sajadah panjang', dan 'lebaran sebentar lagi'. Lagu Lebaran Sebentar Lagi kerap dinyanyikan anak-anak karena liriknya yang sangat mudah dicerna.

9. Akhirnya-Gigi

Lagu Gigi yang bertajuk 'Akhirnya' sangat populer saat Ramadhan. Apalagi sang vokalis, Armand Maulana menyanyikan dengan sangat menyentuh.

10. Gita Gutawa-Idul Fitri

Lagu ini selalu diputar pada hari terakhir Ramadhan yakni pada malam takbiran hingga saat Hari Raya Idul Fitri. Dari tahun ke tahun, lagu ini selalu menjadi favorit.



Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)