Lepas dari Kebuntuan Menulis, Ananda Badudu Coba 'Hiruplah Hidup'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 24 Apr 2020 17:09 WIB
Ananda Badudu
Ananda Badudu Foto: Instagram
Jakarta -

Ananda Badudu merilis lagu berjudul 'Hiruplah Hidup' yang merupakan single pertama dari proyek solonya. Lagu itu ia garap bersama musisi Gardika Gigih dan Indra Perkasa.

Dalam siaran IG Live bersama Kios Ojo Keos, pria yang akrab disapa Nanda itu mengaku bahwa proses penggarapan lagu tersebut memakan waktu yang cukup lama. Sebab ia sempat mengalami kebuntuan atau writer's block.

'Hiruplah Hirup' sebenarnya berangkat dari lagu instrumental karya Gardika Gigih yang berjudul 'Sudah Dua Hari Mendung'.

"Dia (Gardika) bikin terus dia taruh di Soundcloud, dengar itu tiba-tiba muncul inspirasi sepenggal lirik terus dapat melodi vokalnya," ucap Nanda dalam sesi live tersebut.

"Jarang-jarang dapat langsung lirik dan melodi vokal begitu, jadi harus disyukuri dan bentuk mensyukurinya adalah degan menggarapnya," sambung dia.

Akan tetapi, setelah mendapatkan lirik dan melodi, tidak lantas lagu itu langsung rampung dan direkam. Nanda mengatakan ia membutuhkan waktu beberapa lama untuk dapat menyelesaikan lagu itu.

"Gue sempat mengalami stuck yang lumayan lama. Mungkin lagu ini pertama kali digarapnya dua tahun lalu, tapi baru digarapnya lagi beberapa bulan ke belakang," ujarnya.

Setelah rampung dan direkam, 'Hiruplah Hidup' kini dapat didengarkan di beberapa platform streaming digital.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Wow! Ariana Grande Jadi Presiden AS di Video Klip 'Positions' "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)