Travis Scott Suguhkan Surealis nan Kece di Konser Virtual 'Astronomical'

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 24 Apr 2020 13:51 WIB
Travis Scott
Foto: ist.
Jakarta -

Fortnite tampaknya benar-benar memaksimalkan ide kreatif dari Travis Scott untuk konser virtual 'Astronomical'. Kolaborasi mereka menjadi tolak ukur baru baik di dunia game maupun musik.

Mereka pun membuat desain panggung yang benar-benar membuat para penonton takjub. Berada di atas air, panggung hitam besar tersebut dilengkapi ornamen berwarna emas dan balon kepala Travis di sekelilingnya.

Epic Games selaku developer bahkan mengubah seluruh pulau di Fortnite sebagai panggung utama bagi mantan kekasih Kylie Jenner tersebut.

Tiap lagu memberikan visual efek yang berbeda,ada momen di mana Travis menjadi seorang cyborg dan mengubah dunia tersebut seperti di film 'Tron'.

Saat lagu 'Highest In the Room' dinyanyikan, para fans seolah berada di dalam air bersama raksasa berpakaian astronot. Efek roller coaster dan psikadelik membuat para pemain mendapatkan pengalaman berbeda kala mendengarkan lagu tersebut.

Untuk memaksimalkan konser tersebut, Epic pun mematikan UI game tersebut hingga semua orang yang login akan langsung dialihkan ke konser tersebut. Hal itu juga yang mendukung visual apik tersebut jadi terasa nyata dan membuat kalian sedikit 'trippy'.

Para pemain juga dibatasi dan tak bisa lagi mengirimkan emote atau pun berjoget seperti biasanya untuk memaksimalkan konser tersebut.

Epic pun tak hanya menjadikan 'Astronomical' sebagai sebuah konser, mereka membawa para penonton dalam sebuah tur di tiap lagunya. Ini adalah pengalaman yang mungkin sulit dilakukan para musisi di dunia nyata.

Travis pun berhasil mencetak rekor jumlah penonton di konser virtualnya tersebut. Epic Games pun mengatakan jika rekor itu mungkin akan menjadi rekor sepanjang masa usai menghasilkan 12,3 juta penonton. Kira-kira siapa lagi ya musisi yang ingin gelar konser virtual?



Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)