Mau Jangkau Lebih Banyak Orang, Aaliyah Massaid Bikin Lagu Semudah Mungkin

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 17:16 WIB
Aaliyah Massaid di Indonesia Fashion Week 2016 Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.
Aaliyah Massaid Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Aaliyah Massaid menggalang donasi untuk lawan COVID-19 melalui sebuah lagu. Tidak bertele-tele, Aaliyah hanya ingin pesan di lagu barunya itu sampai ke masyarakat.

"Ini nggak dibikin muluk. Maksudnya kita bikin simpel. Aku pun take nggak berkali-kali. Aku mau simpel agar penyampaian itu sampai saja. Yang penting orang tahu lagu ini apa. Lagunya yang slow gitu sih," harap Aaliyah Massaid dalam sesi wawancara virtual.

Walaupun dibuat semudah mungkin, proses penggarapannya tetap serius. Hanya saja persiapannya yang tidak terlalu ribet.

"Tetap dengan proses yang sama. Tetap dengan aransemen, ada take gitar atau piano itu, kita lakukan profesional. Cuma memang persiapan kita lakukan simpel kayak mau rekaman lagu asli. Kita biasa proses lama dan ini simpel," ceritanya.

Melihat kondisi Indonesia saat ini memang membuat Aaliyah Massaid sedih. Aaliyah juga mengakui sangat merindukan kondisi normal di mana dirinya bisa manggung.

Tapi, di satu sisi dia merasa bersyukur menjadi salah satu yang beruntung. Aaliyah melihat ada banyak orang yang jauh lebih kesusahan kalau masalah COVID-19 ini tak kunjung usai.

"Sedih sih maksudnya, aku juga kangen manggung. Aku masih bisa bersyukur karena banyak orang lebih kesusahan. Aku juga ingatkan ke orang please stay at home. Kalau ada pekerjaan di luar coba pakai sarung tangan, pakai masker, sepulang rumah mandi, dan ganti baju segala macam," ucap Aaliyah Massaid mengingatkan.



Simak Video "Respons Promotor Musik soal Lampu Hijau Konser dari Kominfo"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)