Aaliyah Massaid Nyanyikan 'Saling Peduli', Sebuah Karya untuk Donasi

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 16:43 WIB
Aaliyah Massaid dari instagram.
Aaliyah Massaid Foto: Dok. Instagram/aaliyah.massaid
Jakarta -

Aaliyah Massaid ikut prihatin dan bergerak untuk melawan Corona atau COVID-19. Putri Reza Artamevia dan Adjie Massaid itu menarik donasi dengan membuat sebuah karya lewat lagu.

Awalnya dia berpikir bagaimana dirinya bisa menarik donasi. Sebagai salah satu musisi muda, Aaliyah Massaid berpikir untuk menggalang donasi lewat sebuah lagu.

"Gimana caranya aku bisa kasih reward? Mungkin karena aku musisi jadi aku lewat lagu dan nanti dananya itu untuk donasi kepada yang membantu ini," jelas Aaliyah dalam wawancara virtual bersama wartawan.

"Jadi lagu 'Saling Peduli' ini dibuat oleh Kak Pika Iskandar. Semua lagu aku dibantu maksudnya kita barengan sama Kak Pika. Lagu ini sengaja untuk apresiasi, bentuk dukungan kepada tim medis dan semua yang berjuang lawan COVID-19," bebernya.

Proses untuk lagu ini pun diakui Aaliyah Massaid sangat cepat. Seminggu setelah rekaman, 'Saling peduli' langsung rilis pada 15 April 2020.

"Insyaallah dananya secepatnya didonasikan," harap Aaliyah Massaid.

"Alhamdulillah respons baik, apalagi beberapa teman aku yang orangtuanya dokter merasakan itu. Ada beberapa orang yang DM aku, yang aku nggak kenal bilang terima kasih lagu ini sangat memberi harapan," ungkapnya seraya tersenyum.

Aaliyah berharap dengan saling peduli itu juga menjadi sebuah harapan agar kondisi Indonesia dan dunia baik-baik saja untuk kedepannya.



Simak Video "'Comeback'! Media Pemutar Musik Winamp Siapkan Perubahan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)