detikHot

music

Leony Sebut Reuni Trio Kwek Kwek Bermula dari Proyek Iseng

Selasa, 21 Apr 2020 15:16 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Trio Kwek Kwek Foto: Instagram Leony
Jakarta -

Trio Kwek Kwek yang beranggotakan Leony, Dea Ananda dan Affandi kembali bernyanyi bersama. Mereka menyanyikan 'Bis Sekolah', 'Ku Takut Mamaku Marah' dan 'Katanya'.

Ketiga lagu itu merupakan karangan Papa T. Bob. Mereka memang mempersembahkan penampilan mereka untuk memberikan dukungan demi kesembuhan Papa T. Bob yang tengah berjuang melawan sakit diabetes yang diidapnya.

Meski demikian, Leony mengisahkan cerita di balik bergabungnya kembali Trio Kwek Kwek tersebut awalnya bermula dari proyek iseng.

Semenjak adanya pandemi COVID-19 di Indonesia dan diikuti dengan anjuran berada di rumah saja, Leony memang kerap merekam ulang lagu-lagu popular.

Dea Ananda rupanya sering menjadi teman duetnya dalam proyek iseng-iseng tersebut. Ia lalu terpikir untuk mengajak serta Affandi bernyanyi bersama.

"Sudah lama ingin ajak Affandi karena nggak bisa sebentar. Fandi kan sudah AS. Kerja full time di sana, jadi untuk nyanyi sama dia prosesnya lama," cerita Leony melalui sambungan telepon, Selasa (21/4/2020).

Di tengah proses tersebut, rupanya Leony, Affandi dan Dea Ananda mendapat kabar mengenai menurunnya kondisi kesehatan Papa T. Bob. Hal itu membuat ketiganya tergerak untuk bernyanyi bersama sebagai wujud persembahan mereka.

"Ya itu bentuk support kami. Kami ingin dia dengar kita nyanyi lagu ciptaan beliau. Jadi kami rekam, kami japri kirim ke beliau, menyemangati dia," ujar Leony.

Dalam keterangan di Instagram miliknya, Leony menuliskan, "Tribute to Papa T Bob. Video ini kita persembahkan untuk Papa T.Bob, karena tanpa beliau nggak akan ada Trio Kwek Kwek dan nggak akan ada lagu-lagu ini."




Simak Video "Ini Video Trio Kwek Kwek untuk Papa T Bob yang Sedang Sakit"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com