'Si Lemah' Tutup Rangkaian Proyek Omni Trium Perfectum dari RAN

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 21 Apr 2020 10:02 WIB
RAN
Foto: (dok. RAN)
Jakarta -

Setelah mengeluarkan 'Ain't Gonna Give Up' dan 'Saling Merindu', RAN merilis 'Si Lemah' single ketiga sekaligus penutup dari proyek musik 'Omne Trium Perfectum' yang telah diluncurkan dari tahun lalu.

Bila dua lagu sebelumnya diciptakan Rayi dan lalu Asta, dalam lagu 'Si Lemah' giliran Nino yang menuliskan lagu tersebut.

Dalam lagu itu, RAN juga mengajak serta Hindia alias Baskara Putra. Penggarapan musik dalam lagu tersebut juga melibatkan Lale dan Ilman dari Maliq & D'Essentials.



Menurut Nino, lagu itu bercerita mengenai proses mengenal diri sendiri, melawan ego yang selama ini ada di dalam diri dan penerimaan terhadap diri sendiri.

"Ini mungkin lagu dengan lirik terdalam yang pernah saya ciptakan. Mencoba lebih kenal dengan musuh terbesar saya dengan berdiam diri sejenak di depan cermin," cerita Nino melalui siaran pers yang diterima detikHOT, Selasa (21/4/2020).

Nino kemudian mengatakan bahwa lirik lagu ini juga bercerita mengenai kontemplasi seseorang apabila ia bertatapan dengan dirinya sendiri.

[Gambas:Youtube]


"Dalam momen tersebut saya coba membayangkan apa yang orang- orang pikirkan ketika beradu tatap dengan diri mereka sendiri. Sekuat-kuatnya hati seorang manusia, pasti akan lemah ketika dituntut mengakui kekurangannya," ujarnya lagi.

Pada lagu ini, RAN juga mengajak para pendengarnya untuk menerima kelemahan diri sendiri karena setiap manusia pasti memiliki kekurangan.



"Lewat lagu ini kami ingin mengajak semua yang mendengar berdamai dan menemukan dirinya kembali. Self-acceptance bukan hal yang mudah, tapi apa yang kurang tentang kita mungkin saja indah di mata orang," kata Rayi.



Simak Video "Nostalgia Bareng RAN di Mini Konser Anniversary ke-13"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)