Konser Amal 'Together at Home' Kumpulkan Donasi Rp 19 Triliun

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 20 Apr 2020 15:30 WIB
One World: Together At Home
Foto: One World: Together At Home
Jakarta -

Konser amal 'One World: Together at Home' berhasil menggalang dana sebesar USD 127,9 juta atau senilai Rp 19 Trilun. Hal tersebut dilaporkan oleh Global Citizen selaku penyelenggara dalam media sosial milik mereka.

Dana yang terkumpul tersebut disebut akan disumbangkan untuk mendukung pekerja layanan kesehatan yang tengah menangani virus COVID-19 yang tengah menjadi pandemi global.

"Global Citizen bersama Lady Gaga mengumumkan telah terkumpul sebesar USD 127,9 juta hingga hari ini untuk mendukung tenaga kesehatan berjuang melawan pandemi COVID-19," tulis keterangan yang tertera dalam foto yang diunggah.


Menanggapi keberhasilan tersebut, Lady Gaga menuliskan, "Aku sangat gembira untuk bisa menjadi bagian dari proyek ini."

'One World: Together At Home' menampilkan setidaknya lebih dari 70 musisi, sebut saja Billie Eilish, Elton John, John Legend, Keith Urban dan Lizzo.

Lady Gaga menjadi kurator sekaligus penampil dari konser amal yang menampilkan sejumlah musisi dari rumahnya masing-masing.

Konser tersebut disiarkan pada Sabtu, 18 April 2020 waktu setempat atau setara dengan Minggu, 19 April 2020 di Indonesia.

Dana yang diperoleh dari diadakannya konser tersebut akan didonasikan untuk penanganan virus COVID-19 yang tengah menjadi pandemi global.





Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)