Lebih Banyak Playlist Lagu Lokal di Hub Musik Indonesia Spotify

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 15 Apr 2020 14:04 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - MARCH 26: Free Spirit and Spotify branding at Khalid Performs For His Biggest Spotify Fans To Celebrate His Forthcoming Album Free Spirit on March 26, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify)
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images for Spotify
Jakarta -

Spotify meluncurkan Hub Musik Indonesia yang berisikan 30 playlist musik lagu-lagu Indonesia dari berbagai genre, mulai dari alternatif, dangdut, elektonik, hingga jazz.

Beberapa playlist baru yang ada dalam hub tersebut di antaranya Naik Daun yang memuat lagu-lagu yang sedang menjadi hits, Alunan Kesukaan yang memuat lagu-lagu yang paling banyak diputar beberapa tahun terakhir, Lagu Cengeng yang membuat lagi melankolis era 1980-an.

Ada pula Ngetren di 2010an yang memuat lagu-lagu hits era 2010-an hingga Skena Gres yang memuat lagu-lagu independen dan arus pinggir Indonesia, dan lain-lain.

"Dengan memperbaharui dan meluncurkan kembali hub Musik Indonesia, kami berharap dapat membantu semakin banyak penggemar menemukan seluruh genre, artis, dan lagu Indonesia, serta menghubungkan artis lokal dengan penggemar mereka di Indonesia dan negara lainnya," ujar Asia Team Lead Music Culture & Editorial Spotify, Boon Ken Wong, melalui siaran pers yang diterima detikHOT, Rabu (15/4/2020).


Keberagaman warna lagu menjadi salah satu kunci dari adanya Hub Musik Indonesia di Spotify. Hal itu senada dengan apa yang diungkapkan oleh penyanyi Raisa.

"Musik Indonesia kaya akan keanekaragaman dan setiap artis memiliki caranya masing-masing dalam mengekpresikannya. Dengan kata lain, akan selalu ada hal baru yang menarik untuk setiap pendengar," ungkap Raisa.

Selain sejumlah playlist baru, Spotify juga mengkategorikan playlist sesuai tema dan genre lagu serta memuat playlist lama yang sudah lebih dulu akrab dengan pengguna layanan musik tersebut.



Simak Video "Podcast Spotify Dianggap Gagal, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)