Ed Sheeran Ciptakan Satu Lagu Setiap Hari saat Jalani Karantina

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 15 Apr 2020 09:16 WIB
Ed Sheeran
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Banyak selebriti yang merelakan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat di sekitarnya yang juga kepayahan akibat virus Corona. Salah satunya adalah Ed Sheeran.

Baru-baru ini ia menyumbangkan kebih dari satu juta poundsterling atau senilai Rp 19,7 miliar untuk lembaga amal di daerahnya.

Sumbangan tersebut digunakan untuk membantu masyarakat dan juga rumah sakit anak di Ipswich.

"Ini adalah masa-masa yang menakutkan dan Ed Sheeran ingin melakukan apa yang ia bisa bantu," ujar salah seorang kerabatnya kepada The Sun.



Ia pun disebut membagikan donasi tersebut kepada tujuh lembaga amal di tempat tinggalnya agar bisa membantu masyarakat di sana.

"Ed sangat membantu daerahnya dan ia tahu donasi tersebut akan membuat perbedaan besar," terangnya.

Saat ini Ed Sheeran sedang menjalani masa karantina dan mengisi kegiatannya dengan menyiapkan album terbarunya usai menjalani tur pada akhir musim panas lalu. Bahkan ia bisa menciptakan satu lagu per harinya.



Hal itu dilakukannya untuk memberikan dirinya sendiri tantangan dan membantu agar ia tetap produktif dan kreatif selama menjalani masa karantina.

"Aku akan mencoba untuk menulis satu lagu tiap harinya sebelum makan siang. Jika aku berhasil membuat satu lagu hit dari masa karantina ini, maka aku menang," ujar Ed kepada Niall Horan.



Simak Video "Kalahkan BTS, Taylor Swift Sabet Gelar Musisi Terlaris 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)