detikHot

music

Bono 'U2' Surati Presiden Korsel untuk Bantu Persediaan Medis Irlandia

Selasa, 14 Apr 2020 08:29 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 11: Bono of U2 performs onstage during the 3rd annual Sean Penn & Friends HELP HAITI HOME Gala benefiting J/P HRO presented by Giorgio Armani at Montage Beverly Hills on January 11, 2014 in Beverly Hills, California.  (Photo by Jonathan Leibson/Getty Images for J/P Haitian Relief Organization) Foto: Jonathan Leibson
Jakarta -

Vokalis U2, Bono, tengah membantu Irlandia untuk bisa mendapatkan persediaan obat-obatan dan kebutuhan medis yang dibutuhkan di tengah pandemi virus Corona.

Untuk itu ia menyurati Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Kantor kepresidenan menyatakan telah menerima surat dan Bono dan Kang Min-suk selaku juru bicara kepresidenan akan merespons surat itu secara tertulis.

"Aku pikir ini bukan saat yang tepat bagi U2 untuk hanya melakukan sesuatu dengan bernyanyi dan berdoa (kutipan asli: a sort of Kumbaya thing)," ujar Bono dikutip dari Irish Time, Selasa (14/4/2020).



"Rasanya itu tidak benar untuk dilakukan saat ini. Rasanya di waktu ini, aksi terasa lebih nyata dari kata-kata," sambung dia.

Pentolan dari band pelantun 'With or Without You' itu bertemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, pada Desember 2019 ketika tampil di negara itu.

Selain meminta bantuan pada Presiden Korea Selatan, Bono juga mencoba menghubungi beberapa petinggi perusahaan, yakni Tim Cook dari Apple, Doug McMillon dari Walmart, Marc Benioff dari Salesforce dan Jack Ma dari Alibaba.



Dikutip dari NME, bulan lalu, Menteri Keuangan Irlandia, Paschal Donohoe menghubungi Bono untuk memintanya membantu mendapatkan persediaan dari China.

Selain itu, U2 juga telah berjanji untuk menyumbangkan sejumlah uang sebagai donasi untuk petugas kesehatan di Irlandia.




Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com