detikHot

music

Ditinggal Glenn Fredly, Candra Darusman Sebut KAMI Harus Tetap Jalan

Selasa, 14 Apr 2020 07:51 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Glenn Fredly Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Semasa hidupnya, Glenn Fredly menjadi salah satu penggagas konferensi musik Indonesia (KAMI). Konferensi yang telah digelar dua kali pada 2018 dan 2019 itu berlangsung atas kerjasama Rumah Beta Foundation dan Koalisi Seni.

Penyanyi kelahiran 30 September 1975 itu telah meninggal dunia pada 8 April 2020. Namun Candra Darusman mengatakan agenda yang telah dicanangkan oleh KAMI harus tetap berjalan sebab hal itu adalah peninggalan dari apa yang selama ini diperjuangkan oleh Glenn.

"Kita seharusnya bukan hanya mengenang, tapi juga meneruskan perjuangannya dalam segala bidang," ujar Candra dalam video telewicara, baru-baru ini.



Menurut Candra, dirinya akan mulai membicarakan mengenai kelanjutan dan masa depan KAMI sepeninggal Glenn Fredly. Baginya, poin-poin yang telah dirumuskan dalam KAMI pada dua tahun merupakan hal yang perlu ditindaklanjuti.

"Kita harus meneruskan Konferensi Musik. Saya sudah berkomunikasi dengan (pihak) KAMI untuk meneruskan perjuangannya (Glenn). Apalagi Glenn sudah meninggalkan jejak-jejak berupa poin-poin deklarasi dari Konferensi Musik," ungkapnya.

Candra Darusman menyebutkan, sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly banyak menyusun rencana untuk musik yang belum sempat terselesaikan.



"Saya teringat 8 April 2018, kami bertemu bertiga dengan Tompi di Singapura. Kami membicarakan banyak hal tentang dunia musik, termasuk ingin membawa Twilite Orchestra ke Papua untuk melaksanakan misi kebangsaan agar musik bisa dinikmati secara merata hanya saja belum terlaksana," kenang Candra Darusman.

"Dua tahun setelahnya, 8 April 2020, beliau pulang ke sisi Yang Maha Kuasa. Kita harus meneruskan perjuangan Glenn, tidak hanya mengenangkanya, tapi meneruskan program-programnya, " sambungnya.




Simak Video "Air Mata Penghormatan Tompi di Ibadah Pelepasan Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com