Tompi: Glenn Fredly Adalah Panglima Perang Para Musisi

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 10 Apr 2020 11:28 WIB
Tompi
Foto: Instagram Tompi
Jakarta -

Tompi mengenang sosok mendiang Glenn Fredly sebagai salah satu musisi yang konsisten berjuang untuk musik Indonesia. Bentuk perjuangannya terpampang nyata saat polemik RUU Permusikan pada 2019.

Saat RUU Permusikan menjadi pembahasan tiada akhir, Glenn Fredly berada di garda terdepan bak pemimpin perang. Musisi lain pun seakan menaruh kepercayaan penuh terhadap pelantun 'Januari' itu.

"Glenn bisa gerakin kawan-kawan (musisi). Dia kayak panglima perang gitu lah," ujar Tompi saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Kalau Glenn A, ya kita ikut A, dan nggak banyak teman-teman musisi yang memiliki kekuatan seperti Glenn. Dia bisa gitu karena komitmen dn konsisten, bukan tiba-tiba teriak ngundang," sambungnya lagi.

Perjuangan Glenn Fredly dan musisi Tanah Air saat itu membuahkan hasil. Pada Februari 2019, RUU Permusikan resmi dicabut dari Prolegnas DPR RI.

Sejumlah musisi, melalui media sosial masing-masing pun mengakui jasa-jasa Glenn Fredly dalam industri musik Tanah Air. Hal itu jelas menjadi salah satu kenangan paling berharga di hati mereka.



Simak Video "Chicco Jerikho Kenang Kedekatannya dengan Mendiang Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)