detikHot

music

Glenn Fredly ke Tompi soal Sakitnya: Tolong Jangan Kasih Tahu Orang Rumah

Kamis, 09 Apr 2020 12:51 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Glenn Fredly saat menghadiri press conference Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya Glenn Fredly Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 di RS Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia tutup usia di umur 44 tahun karena meningitis.

Kepergian Glenn Fredly meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan para sahabatnya.

Tompi yang merupakan salah satu sahabatnya mengaku sangat terpukul dan kehilangan sosok Glenn Fredly.

Dalam upacara pelepasan Glenn Fredly yang disiarkan dalam Instagram Live Bumi Entertaiment, Tompi mengatakan Glenn adalah sosok yang begitu baik.

"Sejak semalam saya mencari tahu apa yang salah, dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya," kenang Tompi.


"Waktu dia sakit, (dia berucap) tolong jangan kasih tahu orang-orang di rumah. Saya nggak mau orang lain repot," tukasnya.

Tompi dan Glenn Fredly merupakan rekan bermusik dalam Trio Lestari. Mereka membentuk grup itu bertiga bersama Sandhy Sondoro.

Tidak hanya bermusik bersama, Glenn dan Tompi juga dikenal akrab secara personal dan kerap mengerjakan berbagai proyek musik bersama.

Trio Lestari pernah menggarap album berjudul 'Wangi' (2014) dan single 'Takdir Itu Kamu' (2018).

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.00 WIB karena sakit. Keluarga menegaskan kematian sang musisi bukan karena COVID-19.

Kini, jenazahnya sedang disemayamkan di Gereja GPIB Sumber Kasih, Jakarta Selatan. Rencananya, pemakaman bakal dilakukan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.




Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com