Kisah Glenn Fredly Nyanyikan 'Relakanku Pergi' di 'Malaikat Juga Tahu'

Indah Mutiara Kami - detikHot
Kamis, 09 Apr 2020 11:58 WIB
Aura Kasih kepergok menonton mantan kekasihnya, Glenn Fredly manggung di penutupan Synchronize Fest 2016 di Dynamic Stage. Tatapannya tampak kosong.
Glenn Fredly / Foto: Pool/Ismail
Jakarta -

Ada lirik yang berubah dari lagu 'Malaikat Juga Tahu' saat dinyanyikan oleh Glenn Fredly. Ternyata ada cerita di balik perubahan penggalan lirik tersebut.

'Malaikat Juga Tahu' merupakan lagu ciptaan Dewi Lestari yang dinyanyikan ulang oleh Glenn Fredly. Ternyata, Dewi sejak lama ingin protes karena Glenn mengubah lirik lagu itu. Penggalan lirik 'melarangku pergi' diubah jadi 'relakanku pergi'.

Hal itu diceritakan Dewi di Instagram. Dia juga mengunggah potongan video klip Glenn Fredly saat menyanyikan lagu yang merupakan soundtrack 'Rectoverso' tersebut.

"Ada satu protes saya yang lama tersimpan untuk Kaka Glenn. Di versi lagu Malaikat Juga Tahu yang Kaka Glenn bawakan, ada lirik yang Kaka Glenn salah nyanyikan, yakni 'relakanku pergi' padahal seharusnya 'melarangku pergi'," tulis Dewi Lestari.

Dewi LestariDewi Lestari Foto: Tia Agnes Astuti/detikHOT

Dewi merasa pesan hingga cerita dari lagu 'Malaikat Juga Tahu' bergeser karena adanya perubahan lirik itu. Tapi, protes itu tak pernah disampaikan langsung ke Glenn.

"Namun, entah kenapa, protes itu seperti tak punya kesempatan untuk disampaikan. Tiap kali kita bertemu, yang diobrolkan selalu hal lain. Mungkin juga karena saya pelupa," ungkapnya.

Setelah Glenn Fredly pergi untuk selamanya, Dewi bersyukur atas perbedaan lirik itu. Ini menjadi kenangan selamanya dari pelantun 'Terpesona' itu.

"Ibarat retak yang memberikan karakter abadi kepada vas porselen, baris yang Kaka nyanyikan menjadi ciri tersendiri bagi lagu Malaikat Juga Tahu versi Kaka. Menjadi memori tak terlupakan bagi saya. Menjadi penanda unik dalam relasi kita," tutur Dewi.

"Mengutip apa yang dikatakan @rezagunawan di kolom komen, lirik versimu menjadi terdengar sebagai salam perpisahan. Farewell, Kaka Glenn. Rest in peace. RIPGlennFredly #Rectoverso #MalaikatJugaTahu" tutupnya.

View this post on Instagram

A post shared by Dee Lestari (@deelestari) on Apr 8, 2020 at 7:34pm PDT



Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/dar)