detikHot

music

Trio Lestari Tak Lagi Sama Tanpa Glenn Fredly

Kamis, 09 Apr 2020 10:25 WIB Dicky Ardian - detikHot
Trio Lestari Kembali Mengelar Konser! Trio Lestari Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Selain berkarier secara solo, Glenn Fredly juga punya grup musik bersama Tompi dan Sandhy Sondoro, Trio Lestari.

Bens Leo sebagai pengamat musik menyebut grup itu tidak akan sama lagi tanpa kehadiran Glenn Fredly yang meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020.

"Mereka orang-orang yang secara kualitas bagus dan pemikiran di dunia musik bagus tiga-tiganya. Tanpa Glenn, Trio Lestari agak susah," ungkap Bens Leo lewat sambungan telepon, Rabu (8/4/2020).

"Saya kira Trio Lestari nggak ada Glenn bukan Trio Lestari. Mungkin pakai nama beda kalau harus ada penggantinya," lanjutnya.


Mengusung musik pop jazz, Trio Lestari lahir pada 2013. Setahun setelah kelahirannya, grup musik itu merilis album berjudul 'Wangi' yang berisikan tujuh lagu pop, salah satunya adalah 'Gelora Cinta'.

Tidak cuma album, Glenn, Tompi dan Sandhy Sondoro juga pernah dipercaya membawakan program reguler di Trans TV Berjudul Live with Trio Lestari.


Belakangan, grup musik Trio Lestari memang jarang terlihat manggung bersama. Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro masih fokus dengan karier solo mereka.

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.00 WIB karena sakit. Keluarga menegaskan kematian sang musisi bukan karena COVID-19.

Kini, jenazahnya sedang disemayamkan di Gereja GPIB Sumber Kasih, Jakarta Selata. Rencananya, pemakaman bakal dilakukan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.




Simak Video "Tompi Pajang Foto Terakhir Bersama Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com