'Aji Mumpung' Pertemukan Iwan Fals dan Ubay 'Nidji'

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 08 Apr 2020 16:43 WIB
Iwan Fals
Iwan Fals / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Musisi legendaris Iwan Fals kembali merilis singlenya yang berjudul 'Aji Mumpung'. Dia tampil bersama vokalis grup band 'Nidji', Ubay.

Single 'Aji Mumpung' itu aslinya milik Guruh Sukarno Putra yang kembali diaransemen ulang oleh Oni Krisnerwinto dan Ariel 'Nidji'. Lagu tersebut masih tetap menyoroti perihal penyuaraan pendapat.

Seperti yang diceritakan Iwan Fals pada digital media gathering, Rabu (8/4/2020), ia mendapat info untuk diminta menyanyikan kembali lagu tersebut oleh salah satu anaknya, Cikal. Mengetahui ha tersebut, Iwan mengaku saat itu pikirannya mulai kembali 'liar'.

"Awalnya Cikal kasih tau saya, ada lagu Mas Guruh untuk dinyanyikan sama Oni, Oni udah bikin," ujar Iwan.

"Imajinasi liar ke mana-mana lah, saya support. Lagu itu udah lama sekali, 36 tahun kok disodorkan ke saya. Terus saya lihat dari berita, kok sama ya ceritanya dengan kehidupan di masa sekarang," ungkap Iwan lagi.

Setelah melewati persetujuan dari pihak Iwan Fals, lagu ini kemudian diminta untuk dinyanyikan bersama Ubay 'Nidji'.

Diakui Ubay, saat itu dia diminta untuk sekaligus berkolaborasi dengan Iwan Fals oleh Indrawati Widjaja selalu eksekutif produser.

"Awalnya deg-degan pasti. Tapi awalnya bantuin di sini isi vokal, terus Bu Acin (Indrawati) ngubungin saya, 'yaudah kamu kolab aja sama Mas Iwan'. Saya seneng banget lah, kesempatan yang luar biasa. Ketika gabung Nidji banyak kesempatan luar biasa, salah satunya ini," tutur Ubay.

Video klip dari lagu yang sempat dipopulerkan Vina Panduwinata ini juga telah dilakukan di Wae Rebo, NTT dan akan rilis pada 10 April 2020.

'Aji Mumpung' pun rencananya akan menjadi salah satu lagu dari album persembahan untuk Guruh Sukarno Putra.



Simak Video "Ultah ke-59, Ini Makna 'Legendaris' Bagi Iwan Fals"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/imk)