detikHot

music

Harapan Atalarik Syah Tempat Ibadah Jadi Tempat Berlindung dari Corona

Rabu, 08 Apr 2020 11:08 WIB Desi Puspasari - detikHot
Atalarik Syah saat ditemui di KPAI. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Atalarik Syah sudah minta maaf soal dirinya yang keukeuh salat Jumat dan mencari masjid di tengah pandemi Corona. Atalarik punya alasan lain tetap ingin melakukan salat Jumat.

Ia mengatakan, bukan maksud mengabaikan fatwa MUI atau anjuran pemerintah untuk tidak salat Jumat dulu. Atalarik justru berpikir melalui masjid bisa mendukung program pemerintah.

"Jadi saya juga berpikir, melalui masjid yang tersebar di seluruh Indonesia itu bisa bersama-sama membantu program pemerintah, dalam mensosialisasikan program kesehatannya melalui masjid," ungkap Atalarik dalam channel YouTube miliknya dilihat, Rabu (8/4/2020).

"Karena di situ kan tempat berkumpulnya para bapak-bapak, laki-laki yang bisa meluaskan kepada sanak saudaranya di rumah," lanjutnya.

Tidak hanya masjid, Atalarik berharap semua tempat ibadah lainnya juga bisa menjadi lokasi berlindung dari Corona.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar tempat ibadah aman untuk jemaahnya.

"Saya cuma berpikir kalau tempat ibadah yang ada bukan cuma masjid, secara mandiri masih bisa melakukan perlindungan agar jemaahnya bisa melakukan ibadahnya dengan tenang," katanya.

"Bisa dengan pembagian hand sanitizer, bisa bikin sebuah ruangan sterilisasi di ruang wudhu misalnya hanya membuka satu akses di dalam masjid dan para jamaah secara pribadi bisa dilakukan thermo scan, kemudian bawa masker sendiri, sajadah sendiri, dan bersalam-salaman juga kan tidak diwajibkan," tutur Atalarik Syach.




Simak Video "Alasan Atalarik Syah Salat Jumat di Masjid saat Social Distancing"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com