detikHot

Round Up

Tren Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' hingga soal Musik Haram

Selasa, 07 Apr 2020 18:30 WIB Tim detikhot - detikHot
Syakir Daulay Foto: Instagram Syakir Daulay
Jakarta -

Trending YouTube Indonesia dikuasai oleh tema lagu bernapaskan religi, 'Aisyah Istri Rasulullah'. Tren itu sampai ke pemuka agama.

Buya Yahya, pendiri Pesantren Al-Bahjah, ikut berkomentar terkait begitu banyak video yang trending di YouTube Indonesia, cover lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'.


Lagu tersebut adalah milik band asal Malaysia, Projector Band. Aslinya, lagu itu berjudul 'Aisyah Satu Dua Tiga Cinta Kamu'. Tidak banyak yang tahu jika lirik yang dibawakan tersebut bukan yang aslinya. Lirik itu sudah mengalami perubahan karena Vitaminbie, YouTuber asal Malaysia.

Ternyata lagu itu sampai juga ke telinga Buya Yahya. Ia kemudian mengomentarinya dengan mengunggah sebuah video di channel Al Bahjah TV pada 4 April 2020.

Buya Yahya menyebut lagu itu terlalu banyak menggambarkan fisik istri Nabi Muhammad SAW. Ketimbang hal itu, menurutnya, lebih baik lirik diubah untuk menceritakan sifat baik Aisyah.


"Mungkin yang membuat atau ingin menembangkan lagu ini tolong syairnya diubah ya," kata Buya Yahya.

"Agar kita hadirkan sifat-sifat istimewa Sayidah Aisyah. Selain bersifat jasad, Siti Aisyah punya kelebihan, cerdas, pandai penuh kasih, tegas tapi sejuk wajahnya," lanjutnya.

[Gambas:Youtube]




Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com