detikHot

music

Kumpulkan 35 Juta Dolar, Lady Gaga Sebut Konser Virtualnya Bukan Ajang Donasi

Selasa, 07 Apr 2020 13:00 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Lady gaga Foto: Instagram/ladygaga
Jakarta -

Saat ini Lady Gaga kini tengah mengumpulkan artis-artis dunia seperti Elton John, Lizzo, John Legend hingga Billie Eilish untuk sebuah konser virtual.

Konser tersebut digelar untuk menghormati para petugas medis yang berada di garda terdepan untuk melawan virus Corona.

Konser bertajuk 'One World: Together at Home' itu akan digelar pada Sabtu (18/4) pada beberapa layanan streaming. Organisasi dunia seperti Global Citizen dan WHO pun bersedia menjadi partner acara tersebut.



Gaga pun mengatakan jika saat ini dirinya dan Global Citizen sudah berhasil mengumpulkan donasi sebesar 35 juta dolar. Dana tersebut datang dari beberapa pengusaha, mulai dari perusahaan teknologi dan lainnya.

Meski begitu, konser tersebut bukanlah ajang untuk mengumpulkan donasi. Ia ingin ketika konser tersebut mulai, para penonton bisa fokus menyaksikan penampilan mereka.

Namun Gaga menyebut jika konser tersebut jadi ajang di mana orang-orang bisa menunjukkan kebaikannya untuk orang lain.

"Kami ingin mengumpulkan uang sebelum acara tersebut. Ketika kami tampil, simpan saja dompetmu, simpan kartu kreditmu dan nikmati acaranya saja," tuturnya.

Sebelumnya agenda tersebut sempat diungkapkan dalam wawancaranya bersama Jimmy Fallon. Namun ada beberapa gangguan dan Gaga memilih mengakhiri percakapan tersebut.




Simak Video "'Sour Candy' Milik Lady Gaga dan BLACKPINK Pecahkan Rekor"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com