detikHot

music

Penulis Lagu 'I Love Rock 'N Roll' Meninggal Akibat Virus Corona

Senin, 30 Mar 2020 11:29 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
Alan Merrill meninggal dunia (Screenshot Twitter) Foto: Alan Merrill meninggal dunia (Screenshot Twitter)
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari dunia musik. Musisi pencipta lagu 'I Love Rock 'N' Roll', Alan Merrill, meninggal dunia akibat virus Corona.

Merrill meninggal dunia di usia 69 tahun. Kabar duka ini disampaikan oleh anaknya, Laura Merrill, lewat Facebook.

"Virus Corona mengambil nyawa ayahku pagi ini," tulis Laura Merrill seperti dilansir Deadline, Senin (30/3/2020).

Laura lalu menceritakan detik-detik sang ayah meninggal. Karena Alan Merrill meninggal akibat virus Corona, ada protokol khusus untuk menanganinya.

"Aku hanya diberi waktu 2 menit untuk mengucapkan selamat tinggal sebelum aku dibawa keluar. Dia tampak damai dan ketika saya pergi, masih ada harapan bahwa dia tidak akan jadi berita di CNN atau Fox News," ungkapnya.

Lahir di New York City, Merrill adalah anggota band The Arrows bersama Paul Varley dan Jake Hooker. Saat itu, dia menulis lagu 'I Love Rock 'N Roll' dan dirilis pada tahun 1975.

Lagu itu kemudian dibawakan oleh Joan Jett & The Blackhearts di tahun 1982 dan sempat memuncaki tangga lagu. Joan Jett sendiri juga mengungkapkan rasa duka cita atas meninggalnya Merrill.

"Aku baru saja mendengar kabar sedih bahwa Alan Merrill meninggal dunia. Aku masih ingat saat menonton The Arrows di TV di London dan terpukau dengan lagu mereka," ungkapnya.

[Gambas:Youtube]




(imk/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com