detikHot

music

Musisi John Prine dalam Keadaan Kritis Usai Alami Gejala Corona

Senin, 30 Mar 2020 09:50 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
NASHVILLE, TN - SEPTEMBER 12:  John Prine performs onstage during the 2018 Americana Music Honors and Awards at Ryman Auditorium on September 12, 2018 in Nashville, Tennessee.  (Photo by Jason Davis/Getty Images for Americana Music Association) Foto: Getty Images for Americana Music/Jason Davis
Jakarta -

Penyanyi folk asal Amerika, John Prine, dikabarkan dalam kondisi kritis. Pihak keluarga menyebut sang musisi mengalami gejala virus Corona.

John Prine disebut sudah dirawat di rumah sakit sejak Kamis (26/3). Namun kondisinya semakin memburuk pada Sabtu (28/3).

"Setelah tiba-tiba muncul gejala COVID-19, John dirawat di rumah sakit pada Kamis (26/3). Ia diintubasi pada Sabtu malam dan terus mendapatkan perawatan. Namun kondisinya saat ini kritis," ungkap pihak keluarga melalui Twitter.



"Hal ini sulit kami ungkapkan, tapi kalian sudah banyak mendukung dan menyayangi John selama bertahun-tahun. Kami ingin kalian tahu, dan memberi kalian kesempatan untuk terus memberikan kasih sayang dan dukungan kepadanya saat ini. Kami harap kalian tahu kami sangat menyayangi kalian, dan John juga merasakan hal yang sama," pungkasnya.

Sebelumnya, istri dan manajer John Prine, Fiona Whelan Prine, dinyatakan positif virus Corona. Ia mengaku dikarantina terpisah dari sang suami.

John Prine merupakan salah satu figur yang paling berpengaruh dalam musik folk Amerika Serikat. Musisi berusia 73 tahun itu divonis mengidap kanker paru-paru pada 2013, yang mengakibatkan sebagian paru-parunya harus diangkat.

Operasi yang dijalani kala itu berpengaruh pada suaranya, namun John Prine tetap bersikeras untuk terus membuat musik dan menjalani tur. Sebelum merasakan gejala virus Corona, sang musisi dijadwalkan untuk menjalani tur pada Mei 2020.




Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com