detikHot

music

Pandemi Global Corona, Gibson Punya Cara Unik untuk Bantu Musisi

Jumat, 27 Mar 2020 13:25 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Gibson Foto: Gibson
Jakarta -

Pandemi virus Corona membuat banyak acara konser, tur dan festival musik terpaksa batal dan ditunda. Beberapa artis akhirnya menemukan berbagai cara untuk membagikan musik mereka secara daring.

Produsen dan merk dagang gitar legendaris, Gibson, meluncurkan HomeMade Music Sessions dengan tujuan untuk membantu musisi mempromosikan musik mereka saat sejumlah belahan dunia memberlakukan lockdown.

Sejumlah musisi bisa mengunggah karya mereka di Gibson TV. Sejauh ini yang telah mengunggahnya antara lain Halestorm, Jared James Nichols, dan Jackie Venson.


Sedangkan ZZ Top dan Warren Haynes akan menjadi artis yang di tampilkan pada minggu selanjutnya.

"Tujuan #HomeMadeMusic adalah untuk secara langsung membantu mendukung musisi dan proyek terbaru mereka ketika mereka tinggal di rumah," ujar Beth Heidt selaku Global Head of Entertaiment Relations dari Gibson.

"Penampilan artis, wawancara dan percakapan intim dapat ditonton dunia setiap harinya dan dibagikan melalui semua platform digital dari Gibson, mulai dari Twitter, Instagram, Facebook dan Gibson TV di YouTube," terangnya lagi.

Dia menambahkan, "Kami melakukan bagian kamu untuk membawa komunitas musik bersama untuk membagikan harapan, inspirasi dan kebahagiaan."


Inisiatif dari Gibson disambut hangat oleh pihak musisi. Salah satunya adalah Vokalis dan gitaris Halestorm, Lzzy Hale.

"Apapun yang kamu lakukan di dunia, musik adalah bahasa universal. Menciptakan dan mendengarkan musik bisa menjaga kita untuk terkoneksi dan kita membutuhkannya lebih banyak saat ini," ujarnya.

Ia melanjutkan, "Tetap di rumah, tetap aman dan kita akan melewatinya bersama-sama."




Simak Video "Gaya Pacaran Santuy yang Aman Saat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com