detikHot

music

Jadwal Manggung Ditunda karena Corona, Pemasukan Rian 'D'Masiv' Berkurang

Jumat, 27 Mar 2020 08:54 WIB Anisa Fitria - detikHot
rian dmasiv Foto: Radian Nyi Sukmasari
Jakarta -

D'Masiv menjadi salah satu band yang jadwal manggungnya ditunda imbas Corona. Atas kejadian ini, Rian sebagai vokalis mengaku sulit mendapat pemasukan.

Banyaknya jadwal manggung yang ditunda, membuat Rian tak memiliki pemasukan. Di satu sisi harus membiayai para pekerja.

"Sebenarnya musisi itu kan berasa banget ya, kalau nggak manggung, ya nggak dapet duit. Sedangkan kita harus ngasih gaji ke karyawan kita, orang-orang kantor kita, kaya orang finance, fotografer kita dan crew," tutur Rian.

"Jadi banyak orang-orang yang ada di bawah kita (D'Masiv) yang harus kita kasih rezeki juga. Jujur ini pasti goyang lah ekonomi, apalagi kebetulan juga di bulan ini kita total 15 offair dan 10 di-cancel, dan ada juga yang di reschedule," lanjutnya lagi.

Pria yang memiliki nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu, sempat mengeluh atas kejadian ini. Karena banyaknya jadwal yang ditunda hingga pemasukan berkurang. Ia pun langsung teringat akan lagu 'Jangan Menyerah' di saat kondisi seperti ini.

"Karena di saat kondisi seperti ini jadi gue sempat mengeluh juga, kaya mikir gimana pemasukan gue. Oh iya ada lagu 'Jangan Menyerah' jadi gue nggak bisa nyerah gitu," kata Rian.




Simak Video "Manggung di Festival Musik, D'Masiv Alami Kejadian Tak Mengenakkan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com