detikHot

music

Banyak Jadwal Panggung Cancel, Ras Muhamad Coba Berkarya di Rumah

Kamis, 26 Mar 2020 10:19 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ras Muhammad Foto: Ras Muhamad
Jakarta -

Industri musik menjadi salah satu yang terkena imbas dari masuknya pandemi global Covid-19 ke Indonesia.

Sejumlah kegiatan yang menimbulkan keramaian, termasuk konser musik, dibatalkan. Akan tetapi, para musisi tidak mengeluh atas hal itu.

Mereka memiliki cara lain dengan bermusik di rumah, salah satunya Ras Muhamad. Musisi reggae tersebut mengaku terus bekerja di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Saya melakukan hal yang sama dengan mayoritas penduduk dunia yaitu flattening the curve. Jadi saya banyak stay at home, kerja di rumah, coba berkarya di rumah dan juga coba menjaga kreatifitas di rumah," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.


Ras Muhamad tidak menampik bahwa dirinya sedikit banyak terkena imbas dari virus Corona tersebut. Sejumlah acara yang seharusnya diisi olehnya dibatalkan.

"Saat ini Flavs (festival musik), pindah dari April ke Agustus. Yang lain belum ada update, tapi statusnya reschedule," ucapnya.

Meski ada sejumlah acara yang harus dijadwalkan ulang, Ras Muhammad mengaku masih dapat bersabar. Baginya yang terpenting adalah agar pandemi ini cepat berakhir dan dampaknya tidak meluas.

"Kalau sebagai seorang seniman, musisi, pengaruhnya sama dengan banyak kawan musisi dan seniman (lainnya) dan kami harus sabar dan tabah, serta mencari alternatif lain. Kami juga masih bisa perform secara online," ungkapnya.




Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com