detikHot

music

14 Deretan Lagu Via Vallen yang Enak Didengar

Senin, 23 Mar 2020 17:00 WIB Tri Suharyati - detikHot
Via Vallen Foto: Via Vallen (Noel/detikcom)/14 Deretan Lagu Via Vallen yang Enak Didengar
Jakarta -

Via Vallen memiliki nama asli Maulidia Octavia. Penyanyi dangdut asal Sidoarjo, Jawa Tengah, Indonesia ini telah mengeluarkan lagu-lagu yang enak didengar.

Wanita kelahiran 1 Oktober 1991 ini telah memulai karirnya saat usia 15 tahun. Kehadirannya di dunia musik ini cukup membuat namanya makin melejit saat Via Vallen membawakan lagu yang berjudul 'Sayang' pada tahun 2017. Berkat lagu tersebut, Via Vallen makin terkenal dan banyak yang menyukai bahkan mengcover lagunya itu.

Saat ini, lagu 'Sayang' sudah ditonton 189 juta kali di kanal YouTube. Ternyata lagu yang berbahasa Jawa ini cukup disukai oleh masyarakat Indonesia.

Via Vallen juga seringkali mengcover lagu musisi lain versi koplo. Wanita ini juga dipercaya untuk membawakan theme song Asian Games 2018 yang berjudul 'Meraih Bintang'. Hal tersebut merupakan rekor terbesar yang diraih Via Vallen sebagai artis pendatang baru.

Via Vallen juga memiliki beberapa lagu lain yang tak kalah asik untuk didengarkan.

Berikut deretan lagu Via Vallen dilansir dari berbagai sumber:

1. Selingkuh (2014)

Meski lagu ini hampir semua liriknya berbahasa Jawa, tetapi lagu ini merupakan single pertama Via Vallen.

Mengapa kau menjauhiku // Mengapa kau meninggalkanku // Ternyata kamu selingkuh // Selingkuh di belakangku // Lalu apa kau memanggilku ooo // Tiba-tiba kau minta maaf padaku // Aku ingin engkau pergi // Dalam hidupku tanpa dirimu // Tapi ku tak rela // Meninggalkan dirimu sayang // Mengapa kau menjauhiku // Mengapa kau meninggalkanku // Ternyata kamu selingkuh // Selingkuh di belakangku // Lalu apa kau memanggilku // Tiba-tiba kau minta maaf padaku // Aku ingin engkau pergi // Dalam hidupku tanpa dirimu // Tapi ku tak rela // Meninggalkan dirimu sayang // Lalu apa kau memanggilku // Tiba-tiba kau minta maaf padaku // Aku ingin engkau pergi // Dalam hidupku tanpa dirimu // Tapi ku tak rela // Meninggalkan dirimu sayang // Aku ingin engkau pergi // Dalam hidupku tanpa dirimu // Tapi ku tak rela // Meninggalkan dirimu sayang // Mengapa kamu selingkuh/

2. Secawan Mandu (2016)

Lagu ini memiliki arti tentang patah hati. Berisi tentang pasangan yang merasa dicurangi rasa cintanya.

Secawan madu yang kau berikan // Tapi mengapa kau tumpahkan? // Kau bangun cinta yang menjanjikan // Dirimu pula yang menghancurkan // Tega-teganya ketulusanku // Kau balas dengan kecuranganmu // Pandainya engkau bersilat lidah // Cinta bagimu hanyalah senjata // Semula 'ku mengagumi // Sikap dan ketulusanmu // Hingga diriku jatuh terbuai // Dalam bujuk dan rayumu // Setelah pintu hatiku // Telah terbuka untukmu // Ternyata aku engkau jadikan // Hanya koleksi cintamu // Perih sungguh perih // Bagai tertusuk seribu duri // Pandainya engkau bersilat lidah // Cinta bagimu hanyalah senjata // Semula 'ku mengagumi // Sikap dan ketulusanmu // Hingga diriku jatuh terbuai // Dalam bujuk dan rayumu // Setelah pintu hatiku // Telah terbuka untukmu // Ternyata aku engkau jadikan // Hanya koleksi cintamu // Perih sungguh perih // Bagai tertusuk seribu duri /

3. Sakit-sakit Hatiku (2017)

Via Vallen selalu berhasil menyanyikan lagu sedih dengan penuh perasaan. Lagu ini mengisahkan tentang wanita yang harus melepaskan pasangannya walaupun masih sangat mencintai.

Jatuh air mataku bila 'ku ingatmu // Kuteringat masa-masa indah denganmu // Rasa tulus cintamu pada diriku // Masih terasa di hatiku // Kini dirimu bukanlah milikku lagi // Berakhir sudah cintaku dengan dirimu // Kau memilih dirinya bukan diriku // Sakit, sakit hatiku // Tuhan ikhlaskan hatiku 'tuk bisa melepasnya // Karena 'ku masih sangat mencintainya // Semoga 'ku bisa melupakan dirinya // Karena 'ku masih sangat mencintai dirinya // Kini dirimu bukanlah milikku lagi // Berakhir sudah cintaku dengan dirimu // Kau memilih dirinya bukan diriku // Sakit, sakit hatiku // Tuhan ikhlaskan hatiku 'tuk bisa melepasnya // Karena 'ku masih sangat mencintainya // Semoga 'ku bisa melupakan dirinya // Karena 'ku masih sangat mencintai dirinya // Tuhan ikhlaskan hatiku 'tuk bisa melepasnya // Karena 'ku masih sangat mencintainya // Semoga 'ku bisa melupakan dirinya // Karena 'ku masih sangat mencintai dirinya // Tuhan ikhlaskan hatiku 'tuk bisa melepasnya // Karena 'ku masih sangat mencintainya // Semoga 'ku bisa melupakan dirinya // Karena 'ku masih sangat mencintai dirinya /

4. Sayang (2017)

Siapa yang tak kenal dengan lagu (https://www.detik.com/tag/lagu) yang satu ini? Menceritakan tentang perjalanan kisah cinta jarak jauh. Selain itu, lagu inilah yang membuat nama Via Vallen melejit di dunia musik.

Sayang, opo kowe krungu jerite atiku? // Mengharap engkau kembali // Sayang, nganti memutih rambutku // Ra bakal luntur tresnoku // Wes tak cobo nglalekke jenengmu soko atiku // Sak tenane ra ngapusi isih tresno sliramu // Pepuja neng ati nanging kowe ora ngerti // Kowe sing tak wanti-wanti malah jebul saiki // Kowe mblenjani janji // Jare sehidup semati nanging opo bukti // Kowe medot tresnoku demi wedokan liyo // Yowes ora popo Insya Allah aku iso, lilo // Meh sambat kalih sinten // Yen sampun mekaten // Merana uripku // Aku welasno, kangmas // Aku mesakno, aku // Aku nangis // Nganti metu eluh getih putih // Sayang, opo kowe krungu jerite atiku? // Mengharap engkau kembali // Sayang, nganti memutih rambutku // Ra bakal luntur tresnoku // Hari demi hari uwis tak lewati // Yen pancen dalane kudu kuwat ati // Ibarate sego uwis dadi bubur // Nanging tresno iki ora bakal luntur // Sak tenane aku iki pancen tresno awakmu // Ora ono liane sing iso dadi penggantimu // Wes kanggo awakmu seng cocok neng atiku // Nganti atiku njerit atimu ra bakal krungu // Meh sambat kalih sinten // Yen sampun mekaten // Merana uripku // Aku welasno, kangmas // Aku mesakno, aku // Aku nangis // Nganti metu eluh getih putih //Sayang, opo kowe krungu jerite atiku? // Mengharap engkau kembali // Sayang, nganti memutih rambutku // Ra bakal luntur tresnoku // Sayang, opo krungu tangise atiku // Mengharap kowe bali neng jero ati iki // Nganti rambutku putih tangis eluh dadi getih // Mbok yo gek ndang bali nglakoni tresno suci // Aku marang sliramu jok ragu neng atiku // Aku ra iso ngapusi sak tenane neng ati // Mung kanggo sliramu cintamu tetap abadi // Selamanya sampai akhir hayat ini/

5. Jejakmu (2017)

Dalam lagu ini hanya mengulang lirik saja. Bercerita tentang sulitnya melupakan kenangan pada masa lalu bersama pasangan.

Aku tak bisa jalani hidup // Bila tanpa dirimu di sisiku // Meski mencoba namun tak mampu // Melupakan semua kenangan ini // Sungguh aku takkan bisa // Meninggalkan jejak dirimu // Yang semakin dalam kurasa // Memahat hatiku // Rapuh kurasa tanpa dirimu // // Yang temani hidupku hanya bayangmu // Meski mencoba namun tak mampu // Melupakan semua kenangan ini // Sungguh aku takkan bisa // Meninggalkan jejak dirimu // Yang semakin dalam kurasa // Memahat hatiku (5X) /

6. Pak Polisi (2018)

Pak Polisi aku mau lapor // Tolong tangkap pencuri hatiku // Hati resah gelisah dibuatnya // Siang malam kepikiran dia // Pak Polisi tolong bawa dia ke sini // Aku tak tahan lagiIngin berjumpa kekasih hati // Yang telah lama pergi // Tolongin dong, Pak // Bantuin aku // Tahan dia untukku // Berikan dia penjara cinta // Kurung hatinya untuk hatiku saja // Berikan dia penjara cinta // Agar 'ku tenang memilikinya // Pak Polisi tolong bawa dia ke sini // Aku tak tahan lagi // Ingin berjumpa oh kekasih hati // Yang telah lama pergi // Tolongin dong, Pak // Bantuin aku // Tahan dia untukku // Berikan dia penjara cinta // Kurung hatinya untuk hatiku saja // Berikan dia penjara cinta // Agar 'ku tenang memilikinya // Berikan dia penjara cinta // Kurung hatinya untuk hatiku saja // Berikan dia penjara cinta // Agar 'ku bisa miliki selamanya/

7. Bojo Galak (2018)

Lagu ini menceritakan tentang suami atau pasangan yang galak dan posesif nih. Liriknya juga cukup menghibur para pendengarnya.

Wis nasibe kudu koyo ngene // Nduwe bojo kok ra tau ngapenake // Seneng muring, omongane sengak // Kudu tak trimo, bojoku pancen galak // Saben dino rasane ora karuan // Ngerasake bojoku sing ra tau perhatian // Nanging piye maneh atiku wes kadung tresno // Senajan batinku ngampet ono njero dodo // Yo wes ben nduwe bojo sing galak // Yo wes ben sing omongane sengak // Seneng nggawe aku susah // Nanging aku wegah pisah // Tak tompo nganggo tulus ning ati // Tak trimo sliramu tekan saiki // Mungkin wes dadi jodone // Senajan kahanane koyo ngene // Sungguh keterlaluan bojoku sing saiki // Kliru sitik wae aku mesti diseneni // Ameh dolan ro konco kok ora diolehke // Senenange nuduh dikira lungo ro liyane // Yen wes ngono aku mung bisa meneng // Tak jelasno malah mung nggawe kowe sepaneng // Di matamu aku iki ora tau bener // Kabeh mbok salahno, rumangsa wes paling pinter // Yo wes ben nduwe bojo sing galak // Yo wes ben sing omongane sengak // Seneng nggawe aku susah // Nanging aku wegah pisah // Tak tompo nganggo tulus ing ati // Tak trimo sliramu tekan saiki // Mungkin wes dadi jodone // Senajan kahanane koyo ngene // Ibarate dele sing uwis dadi tempe // Kudu tak lakoni yen pancen ngene dalane // Abote nduwe bojo sing galak // Lek ra keturutan senengane mencak-mencak // Ra usah digetuni aku kudu kuat ati // Nganti tekan mati sliramu tetep nang ati // Distel kendo wae, tak nikmati uripe // Senajane galak bojoku pancen sing ganteng dhewe // Kuat dilakoni, lek ra kuat ditinggal ngopi // Tetep cinta senajan bojoku galak // Yo wes ben nduwe bojo sing galak // Yo wes ben sing omongane sengak // Seneng nggawe aku susah // Nanging aku wegah pisah // Tak tompo nganggo tulus ing ati // Tak trimo sliramu tekan saiki // Mungkin wes dadi jodone // Senajan kahanane koyo ngene // Yo wes ben nduwe bojo sing galak // Yo wes ben sing omongane sengak // Seneng nggawe aku susah // Nanging aku wegah pisah // Tak tompo nganggo tulus ing ati // Tak trimo sliramu tekan saiki // Mungkin wes dadi jodone // Senajan kahanane koyo ngene /

8. Sempurnakan Langkahku (2018)

Lagu ini dinyanyikan Via Vallen (https://www.detik.com/tag/lagu) yang berbeda dari biasanya. Biasanya Via menyanyikan lagu dengan bahasa Jawa dan bercerita tentang kisah cinta. Sedangkan lagu ini tentang mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa.

Terlalu kunikmati // Keindahan surga duniawi // Kurindukan belaian-Mu // Yang telah hilang dari hidupku // Tuhan, tunjukkan jalanku // Agar aku dapat // Sempurnakan langkahku // Tuhan, hanya kepada-Mu // Tempatku bersimpuh // Memohon petunjuk-Mu // Terlalu kunikmati // Keindahan surga duniawi // Kurindukan belaian-Mu // Yang telah hilang dari hidupku // Tuhan, tunjukkan jalanku // Agar aku dapat // Sempurnakan langkahku // Tuhan, hanya kepada-Mu // Tempatku bersimpuh // Memohon petunjuk-Mu // Tuhan, tunjukkan jalanku // Agar aku dapat // Sempurnakan langkahku/

9. Jerit Atiku (2018)

Bercerita tentang curhatan hati wanita yang hampa setelah ditinggal sang kekasih. Sepertinya cocok nih buat kamu yang baru saja putus.

Aku loro ati ditinggal kekasih // Gampange kowe ngucap pergi // Aku loro ati ditinggal kekasih // Ku terpuruk sepi sendiri // Sak ben dino aku kelingan karo awakmu // Opo nang kono kowe juga mikirke awakku // Ra ono lanangan liyo sing iso gantekno awakmu // Tresnomu kependhem jero nang jero atiku // Ku coba melawan duniaku demi kamu // Mergo tanpamu aku ra iso ngerasakke awakku // Ku mohon sayang mengertilah keadaanku // Aku ra iso bernafas tanpa kau di sisiku // Tak ku sangka kowe tego ninggal aku // Ku percaya semua janji manismu // Ra keroso eluh netes ning pipiku // Tego tenan kowe ngelarani aku // Opo kowe ra krungu jerit atiku // // // Tresnoku jero ning ati hanya untukmu // Sakbendino kau buat aku nelongso // Keloro-loro sampek tembus ning dodo // Aku loro ati ditinggal kekasih // Gampange kowe ngucap pergi // Aku loro ati ditinggal kekasih // Ku terpuruk sepi sendiri // Kelingan mbiyen jaman semono ning sekolahan // Kowe lan aku ra bakal iso dipisahkan // Tapi saiki kowe wes ilang ditelan alam // Membuatku menangis dari siang sampe malam // Duh Gusti kudu piye aku iki // Eluhku nganti garing mergo aku kelingan dek'e // Tresno iki panjenengan sing maringi // Tolong hapuskanlah ikhlaskanlah dia dari hatiku ini // Tak ku sangka kowe tego ninggal aku // Ku percaya semua janji manismu // Ra keroso eluh netes ning pipiku // Tego tenan kowe ngelarani aku // Opo kowe ra krungu jerit atiku // Tresnoku jero ning ati hanya untukmu // Sakbendino kau buat aku nelongso // Keloro-loro sampek tembus ning dodo // Aku loro ati ditinggal kekasih // Gampange kowe ngucap pergi // Aku loro ati ditinggal kekasih // Ku terpuruk sepi sendiri/

10. Meraih Bintang (2018)

Lagu ini dinyanyikan sebagai theme song Asian Games 2018. Lagunya membuat menari dan semangat bagi yang mendengarkan.

Setiap saat, setiap waktu // Keringat basahi tubuh // Ini saat yang kutunggu // Hari ini kubuktikan // Kuyakin aku 'kan menang // Hari ini 'kan dikenang // Semua doa kupanjatkan // Sejarah kupersembahkan // Terus fokus satu titik // Hanya itu, titik itu // Tetap fokus kita kejar // Lampaui batas // Terus fokus satu titik // Hanya itu, titik itu // Tetap fokus kita kejar // Dan raih bintang // Yo yo ayo, yo ayo yo yo ayo // Yo ayo yo yo ayo // Yo ayo yo yo wo o o // Yo yo ayo, yo ayo yo yo ayo // Yo ayo yo yo ayo // Kita datang, kita lihat, kita menang // Kalau menang berprestasi // Kalau kalah jangan frustrasi // Kalah menang solidaritas // Kita galang sportivitas // Kalau menang berprestasi // Kalau kalah jangan frustrasi // Kalah menang solidaritas // Kita galang sportivitas // Terus fokus satu titik // Hanya itu, titik itu // Tetap fokus kita kejar // Dan raih bintang/

11. Ra Jodo (2018)

Ra Jodo berati tidak berjodoh ini mengisahkan pasangan yang tidak bisa bersatu karena tidak mendapat restu dari kedua orang tua. Lagi ini sangat sedih.

Maafkanku kali ini harus pergi // Meninggalkan kamu yang aku sayangi // Banyu moto iki mili nguras ati // Kelingan tresnoku ora direstui // Mama, Papa, maafkan aku yang tak bisa // Membawa calon mantumu muleh // Mergo anakmu iki ra diparingi restu // Marang calon besanmu // Sak tenane ati iki loro, loro, loro // Cintaku terhalang oleh restune wong tuwo // Jarene janjimu urip bareng nganti bongko // Nyatane sak iki kowe digondol wong liyo // Nyesek jejeg nong ati nyekseni kowe rabi // Lilo dadi dedungo ngarep tekanmu dadi dudo // Karepe ati tetep ngelakoni masio ra direstui // Tapine kowe wedi mengko dicap anak ra berbakti // Yen pancen ngono anane, abote sing keroto iki // Kersane isun byaen hang nyonggo ugo deweni // Maafkanku kali ini harus pergi // Meninggalkan kamu yang aku sayangi // Banyu moto iki mili nguras ati // Kelingan tresnoku ora direstui // Mama, Papa, maafkan aku yang tak bisa // Membawa calon mantumu muleh // Mergo anakmu iki ra diparingi restu // Marang calon besanmu // Sak tenane ati iki loro, loro, loro // Cintaku terhalang oleh restune wong tuwo // Jarene janjimu urip bareng nganti bongko // Nyatane sak iki kowe digondol wong liyo // Nyesek jejeg nong ati nyekseni kowe rabi // Lilo dadi dedungo ngarep tekanmu dadi dudo // Karepe ati tetep ngelakoni masio ra direstui // Tapine kowe wedi mengko dicap anak ra berbakti // Yen pancen ngono anane, abote sing keroto iki // Kersane isun byaen hang nyonggo ugo deweni // Maafkanku kali ini harus pergi // Meninggalkan kamu yang aku sayangi // Banyu moto iki mili nguras ati // Kelingan tresnoku ora direstui // Maafkanku kali ini harus pergi // Meninggalkan kamu yang aku sayangi // Banyu moto iki mili nguras ati // Kelingan tresnoku ora direstui/

12. Selow (2018)

Berbeda dari biasanya, Via Vallen menyanyikan lagu yang lebih pop dan menggunakan bahasa gaul anak kekinian. Lagunya asik buat didengarkan loh.

Sudah biasa diriku ditinggalkan // Diacuhkan dan dicampakkan oleh orang yang ku cinta // Menyakitkan tapi tak ku rasakan // Ku pasrahkan semua pada Tuhan // Yang telah mengatur semua // Jalanku dan juga jodohku // Dimanapun, kapanpun itu // Karena ku selow, sungguh selow // Sangat selow, tetap selow // Santai, santai, jodoh gak akan kemana // Karena ku selow, sungguh selow // Sangat selow, tetap selow // Santai, santai, ku yakin Tuhan berikan gacoan // Memang sakit hidup tanpa cinta (hidup tanpa cinta) // Ku wanita emang inginkan lelaki (inginkan lelaki) // Dan karena hatiku sedang makan derita (makan derita) // Ku butuh seseorang sebagai P3K (sebagai P3K) // Bila nanti sudah aku dapatkan // Seseorang paling sempurna pasti akan selalu ku jaga // Karena Tuhan telah menitipkan seseorang paling terbaik // Bersama-sama arungi // Jalanku dan juga jodohku // Dimanapun, kapanpun itu // Karena ku selow, sungguh selow // Sangat selow, tetap selow // Santai, santai, jodoh gak akan kemana // Karena ku selow, sungguh selow // Sangat selow, tetap selow // Santai, santai, ku yakin Tuhan berikan gacoan/

13. Disana Menanti Disini Menunggu (2019)

Lagu Via Vallen kali ini cukup dikenal masyarakat. Pasalnya lagu ini sering digunakan untuk membuat TikTok dengan tariannya.

Kalau kupilih di sini apa kata di sana // Kalau kupilih di sana di sini akan terluka // Perlukah aku pilih keduanya // Berbagi kasih seadil adilnya // Sungguh ku merasa resah // Untuk menilai sesuatu yang indah // Namun ku ada pepatah yang aku gubah // Di sana hanyalah menanti // Sampai bila pun ku tak pasti // Bertanya kabar melalui tinta // Jarang sekali bertemu muka // Namun ku tahu dia setia // Dan di sini tetap menunggu // Berada jelas di mataku // Kasih tak luah terhadap aku // Sanggup menunggu kata putusku // Sayang ketabahanmu menawanku // Sungguh ku merasa resah // Untuk menilai sesuatu yang indah // Namun ku ada pepatah yang aku gubah // Di sana hanyalah menanti // Sampai bila pun ku tak pasti // Bertanya kabar melalui tinta // Jarang sekali bertemu muka // Namun ku tahu dia setia // Dan di sini tetap menunggu // Berada jelas di mataku // Kasih tak luah terhadap aku // Sanggup menunggu kata putusku // Sayang ketabahanmu menawanku/

14. Maaf Dari Anakmu (2019)

Lagu ini bercerita tentang seorang anak yang meminta maaf kepada Ayah dan Ibunya karena kadang-kadang tidak memnuruti perintah dan melawan orang tua.

Takbir berkumandang membuatku terharu // Oleh suasana dan rasanya // Teringat segala dosa dan khilaf lalu // Terutama kepada ayah-ibu // Tiada sengaja // Bernada tinggi dan tak menuruti // Terimalah maafku ayah-ibuku // Yang selama ini telah berdosa padamu // Maafkan segala kataku yang telah menyakitimu // Aku terlalu rapuh karena dosaku padamu Ayah-ibu // Maafkan anakmu // Tiada sengaja // Bernada tinggi dan tak menuruti // Terimalah maafku ayah-ibuku // Yang selama ini telah berdosa padamu // Maafkan segala kataku yang telah menyakitimu // Aku terlalu rapuh karena dosaku padamu Ayah-ibu // Semoga kau terima maafku // Di hari yang sangat suci ini // Kembalikanku seperti yang baru engkau lahirkan // Tiada noda dosa di diriku/




Simak Video "Via Vallen Bangkit Lagi Usai Teror Mobil Dibakar Lewat 'Mung Titipane'"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com