detikHot

music

Pindah Panggung ke Kamar Tidur

Minggu, 22 Mar 2020 15:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Navicula saat tampil di dhot music day 2019 di Bali. Foto: Ari Saputra/detikFoto
Jakarta -

Sejumlah kegiatan konser dan acara musik terpaksa dihentikan, sebagai imbas dari luasnya penyebaran virus Covid-19 yang kini menjadi pandemi global. Berbagai negara pun menganjurkan warganya, berdiam diri di rumah untuk menghambat penyebaran virus tersebut.

Sejumlah musisi tidak lantas kehabisan akal, mereka 'memindahkan' panggung ke berbagai layanan digital. Penonton yang tengah mengkarantina dirinya pun, bisa menyaksikan penampilan mereka dari rumah, bahkan di atas kasur tempat tidur.

Misalnya Navicula pada Jumat (20/3/2020), menggelar konser yang disiarkan langsung di akun YouTube-nya. Selain menjadi cara mereka terus menyebarkan musiknya, konser-konser digital juga menjadi sarana hiburan bagi para pendengarnya.

Navicula, contohnya, mereka mengatakan konser digital yang mereka adakan adalah sekaligus bentuk dukungan mereka pada imbauan untuk berada di rumah.

"Kami ingin mendukung gerakan ini, dengan cara yang kami bisa, yaitu konser. Jadi buat teman-teman yang memilih untuk weekend di rumah, kami menyediakan konser live streaming Navicula yang bisa kalian tonton di tempat tidurmu, sendirian atau bersama orang terdekatmu," tulis mereka pada keterangan di Instagram.

Keberadaan konser-konser digital ini sebenarnya, telah dinantikan dan diprediksi oleh sejumlah pihak. Saleh Husein atau Ale dari The Adams, contohnya, melalui sambungan telepon dengan detikcom, ia mengatakan bahwa nantinya, musisi akan memiliki banyak cara untuk menyiarkan musiknya.

"Harus lebih kreatif aja, mungkin kalau konser manggung lagi nggak bisa, ada rekaman atau streaming online kah," ungkapnya.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bawakan 'Mafia Hukum' Navicula Tampil Energik dan Bersemangat"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com