Musisi Bergerak, Kumpulkan Donasi Bantu Indonesia Lawan Corona

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 22 Mar 2020 09:59 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Jakarta -

Tak mau berdiam diri menunggu jadwal panggung yang kebanyakan dibatalkan, musisi di Indonesia bergerak. Mereka mengumpulkan donasi untuk membantu Indonesia melawan virus Corona.

Salah satu musisi tersebut adalah Afgan. Ia mengumpulkan dana untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan virus corona.

Hingga saat berita ini ditulis, Afgan sukses mengumpulkan dana sebesar Rp 172.151.499 dengan total 1.009 donatur.



Tujuan pengumpulan donasi yang sama juga dilakukan oleh Trio Lestari. Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sondoro hingga kini mampu mengumpulkan Rp 58.389.514 dari target Rp 100 juta.

Gerakan yang sama juga dilakukan oleh Rizky Febian. Hanya saja, fokus donasinya untuk masyarakat yang memilih mengkarantina diri di rumah tanpa memiliki penghasilan. Ikky sudah mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 2.811.046 dari target Rp 30 juta.



Pengumpulan dana juga dilakukan oleh The Rain. Bedanya, band asal Yogyakarta itu bakal memberikan sebuah kaus dari Merchcons Apparel untuk penggemarnya yang berdonasi.

Kaus tersebut bergambar kepalan tangan yang mewakili The Rain dengan 'jabat erat' dan sebuah masker berwarna hijau. Ada juga tulisan, "Ini kami yang tak menyerah," yang aslinya, "Ini aku yang tak menyerah,' yang diambil dari lirik lagu 'Upaya Maksimal'.

"Dana yang dikumpulkan dalam kolaborasi ini seluruh keuntungannya akan disalurkan ke rumah sakit rujukan COVID-19, tempat para tenaga medis hebat ini bekerja sehari-hari," tulis The Rain dalam pernyataannya.

Hingga kini, The Rain mampu mengumpulkan dana Rp 5,4 juta.



Simak Video "Kasus Positif Corona RI Tambah 4.497, Total Jadi 333.449"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/wes)