Inggris Berjuang Lawan Corona, Glastonbury Batal Digelar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 07:52 WIB
GLASTONBURY, ENGLAND - JUNE 22:  A general view of the site in the sunshine at the Glastonbury Festival at Worthy Farm, Pilton on June 22, 2016 in Glastonbury, England. Now its 46th year the festival is one largest music festivals in the world and this year features headline acts Muse, Adele and Coldplay. The Festival, which Michael Eavis started in 1970 when several hundred hippies paid just 1, now attracts more than 175,000 people.  (Photo by Ian Gavan/Getty Images)
Foto: Ian Gavan/Getty Images
Jakarta -

Meski masih direncanakan untuk berlangsung pada 24 hingga 28 Juni 2020, akan tetapi festival musik Glastonbury memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraannya tahun ini. Hal ini terkait pandemi corona yang tengah merebak.

Hal itu disebabkan oleh kondisi Inggris yang hingga kini masih terus berjuang melawan virus Corona yang telah menjadi pandemi global.

Dalam surat terbuka yang ditulis oleh penyelenggara, pembatalan festival tersebut merupakan satu-satunya pilihan yang memungkinkan demi keamanan dan kesehatan bersama.



"Dengan berat hati kami mengumumkan ini, tetapi Glastonbury 2020 akan dibatalkan. Tiket tahun ini akan dapat digunakan tahun depan," tulis keterangan tersebut.


Di tahun ini, Glastonbury seharusnya merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Penyelenggara mengaku tidak ingin membatalkan festival yang telah dipersiapkan sedari lama, akan tetapi memilih untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak membuat keramaian.



"Jelas ini bukan tindakan yang kami harapkan dalam perayaan ke-50 tahun acara ini, namun mengikuti langkah-langkah pemerintah yang diumumkan minggu ini dan ketidakpastian yang belum pernah terjadi, ini satu-satunya pilihan kami," jelas penyelenggara.

Sebelumnya, Glastonbury telah mengumumkan sejumlah nama yang akan menjadi penampil dalam gelaran itu. Mereka antara lain Paul McCartney, Taylor Swift, Kendrick Lamar, Diana Ross, Dua Lipa, Lana Del Rey, Charli XCX, dan lain-lain.

Inggris Berjuang Lawan Corona, Glastonbury Batal Digelar


Simak Video "Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)