Produser Musik dan Penulis Lagu 'Havana' Andrew Watt Positif Corona

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 17:22 WIB
Andrew watt corona
Foto: AFP
Jakarta -

Produser musik Andrew Watt mengaku bahwa dirinya positif terinfeksi virus Covid-19 atau Corona. Pengakuan itu diungkapkannya di sosial media miliknya.

"12 hari yang lalu, pagi dini hari pada 6 Maret (2020), aku merasa seperti tertabrak bus, aku tidak bisa beranjak dari tempat tidur dan mulai merasa demam," bukanya.

Ia pun diperiksa oleh dokter di rumahnya yang mengatakan dirinya terkena flu dan bukan Covid-19.

Andrew Watt juga mengatakan, dirinya saat itu tidak berpikir mengenai Corona sebab ia tidak meninggalkan negaranya sama sekali belakangan.


Dia kemudian mencoba meminum segala obat-obatan tapi dia mengaku tidak membaik. Ia bahkan mulai merasa menjadi delusional dan batuk kering.

"Aku segera dilarikan ke rumah sakit dan memohon untuk dites Covid-19 karena flu itu tidak mereda," kisahnya.

Andrew Watt kemudian bercerita dirinya sempat ditolak untuk tes karena perihal regulasi. Namun ia kemudian menjalani rontgen sinar x.

Setelah dinyatakan positif, saat ini ia tengah dalam masa penyembuhan dan sedang melakukan pembatasan jarak pada orang-orang untuk menghindari penyebaran virus itu pada kenalannya yang lebih tua.

Dia pun memberikan pesan, "Tetap berada di dalam, tetap bersih. Hentikan semuanya dan jaga dirimu dan orang-orang yang kamu sayangi di sekitarmu hingga semua ini lewat."


Dia juga mengatakan bahwa pemikiran yang merasa bahwa anak muda tidak akan terdampak adalah anggapan yang salah. "Jarak sosial juga untuk menjaga ayah dan ibu seseorang, nenek seseorang, tidak hanya tentang dirimu," tegasnya.

Andrew Watt bukanlah nama yang asing di industri musik. Sejumlah musisi pernah bekerja dengannya, sebut saja Ozzy Osbourne, Liam Gallagher, dan Justin Bieber. Ia juga salah satu penulis lagu 'Havana'.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)