detikHot

music

Ini 17 Lagu Sheila On 7 yang Populer dan Liriknya

Rabu, 18 Mar 2020 15:11 WIB Tri Suharyati - detikHot
Sheila On 7 Foto: sheilaon7.com/Ini 17 Lagu Sheila On 7 yang Pupuler dan Liriknya
Jakarta -

Pada tahun 1996, blantika musik tanah air kehadiran group baru Sheila On 7. Band yang beranggotakan Duta (vokalis), Eross (guitar), Brian (drum), dan Adam (bass) langsung berhasil mencuri hati penikmat musik di Indonesia.

Lagu-lagunya banyak yang ngehit digemari kawula muda. Sebut saja, 'Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki' atau 'Bila Kau Tak Disampingku'. Sheila On 7 banyak menyabet aneka penghargaan musik di tanah air.

Nah, hingga kini deretan lagi Sheila On 7 masih banyak digemari anak muda. Tidak mau diam saja saat nonton konser Sheila On 7? Denger dan hafal lagu lagunya ya, dijamin kamu bakal suka dan nonton konser akan lebih seru.

Dari sekian banyak lagu, berikut 17 lagu yang paling populer dari Sheila On 7 beserta liriknya:

1. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki

Lagu ini bercerita tentang pasangan yang sangat bersyukur dipertemukan dengan ciptaan Tuhan yang melengkapi hidupnya. Berikut ini liriknya.


Melihat tawamu // Mendengar senandungmu // Terlihat jelas di mataku // Warna-warna indahmu // Menatap langkahmu // Meratapi kisah hidupmu // Terlihat jelas bahwa hatimu // Anugerah terindah yang pernah kumiliki // Sifatmu nan slalu // Redakan ambisiku // Tepikan khilafku // Dari bunga yang layu // Saat kau disisiku // Kembali dunia ceria // Tegaskan bahwa kamu // Anugerah terindah yang pernah kumiliki // Belai lembut jarimu // Sejuk tatap wajahmu // Hangat peluk janjimu // Belai lembut jarimu // Sejuk tatap wajahmu // Hangat peluk janjimu // Anugerah terindah yang pernah kumiliki // Belai lembut jarimu // Sejuk tatap wajahmu // Hangat peluk janjimu // Belai lembut jarimu // Sejuk tatap wajahmu // Hangat peluk janjimu // Anugerah terindah yang pernah kumiliki /

2. Bila Kau Tak Disampingku

Lagu ini juga cocok buat kamu yang sedang galau. Karena bercerita tentang pasangan yang mengakhiri hubungannya dan menyesal ingin kembali lagi.

Tak seharusnya kita terpisah // Tak semestinya kita bertengkar // Karna diriku masih butuh kau // Maafkanlah sikapku // Lupakanlah salahku itu // Terlalu bodoh untuk diriku // Menahan berat jutaan rindu // Apalagi menahan egoku // Maafkanlah sikapku // Lupakanlah salahku // Luapkan kepadaku // Takkan kubiarkan kau menangis // Takkan kubiarkan kau terkikis // Terluka perasaan oleh semua ucapanku // Maafkanlah semua sifat kasarku // Bukan maksud untuk melukaimu // Aku hanyalah orang yang penuh rasa cemburu // Bila kau tak di sampingku // Terlalu bodoh untuk diriku // Menahan berat jutaan rindu // Apalagi menahan egoku // Maafkanlah sikapku // Lupakanlah salahku // Luapkan kepadaku // Takkan kubiarkan kau menangis // Takkan kubiarkan kau terkikis // Terluka perasaan oleh semua ucapanku // Maafkanlah semua sifat kasarku // Bukan maksud untuk melukaimu // Aku hanyalah orang yang penuh rasa cemburu // Dan bila kau tak di sampingku // Bila kau tak di sampingku // Bila kau tak di sampingku /

3. Pemuja Rahasia

Ngaku deh siapa yang menyukai orang secara diam-diam? Kayanya lagu ini cocok buat kamu yang sedang jatuh cinta tapi hanya disimpan sendirian.

Ku awali hariku dengan mendoakanmu // Agar kau slalu sehat dan bahagia disana // Sebelum kau melupakanku lebih jauh // Sebelum kau meninggalkanku lebih jauh // Ku tak pernah berharap kau kan merindukan // Keberadaanku yang menyedihkan ini // Ku hanya ingin bila kau melihatku kapanpun // Di manapun hatimu kan berkata seperti ini // Pria inilah yang jatuh hati padamu // Pria inilah yang kan slalu memujamu // Aha, yeah, aha, yeah // Begitu para rapper coba menghiburku // Akulah orang yang selalu menaruh bunga // Dan menuliskan cinta di atas meja kerjamu // Akulah orang yang kan slalu mengawasimu // Menikmati indahmu dari sisi gelapku // Dan biarkan aku jadi pemujamu // Jangan pernah hiraukan perasaan hatiku // Tenanglah, tenang pujaan hatiku sayang //Aku takkan sampai hati bila menyentuhmu // Mungkin kau takkan pernah tahu // Betapa mudahnya Kau untuk di kagumi // Mungkin kau takkan pernah sadar // Betapa mudahnya Kau untuk di cintai // Akulah orang yang akan selalu memujamu // Akulah orang yang akan selalu mecintaimu // Akulah orang yang akan selalu memujamu // Akulah orang yang akan selalu mengintaimu // // Karena hanya dengan perasaan rinduku yang dalam // padamu // // Kupertahankan hidup // Maka hanya dengan jejak-jejak hatimu // Ada artiku telusuri hidup ini // Selamanya hanya ku bisa memujamu// Selamanya hanya ku bisa merindukanmu /

4. Itu Aku

Becerita tentang seseorang yang rela melakukan apapun unutk pasangannya. Sejauh apapun dia pergi, aku adalah tempat yang tepat untukmu, seperti itulah kira-kira arti lagu ini.


Ribuan hari aku menunggumu // Jutaan lagu tercipta untukmu // Apakah kau akan terus begini // Masih adakah celah dihatimu // Yang masih bisa ku tuk singgahi // Cobalah aku kapan engkau mau // Taukah lagu yang kau suka // Taukah bintang yang kau sapa // Taukah rumah yang kau tuju // Itu aku // Taukah lagu yang kau suka // Taukah bintang yang kau sapa // Taukah rumah yang kau tuju // Itu aku // Coba keluar di malam badai // Nyanyikan lagu yang kau suka // Maka kesejukan yang kau rasa // Coba keluar di terik siang // Ingatlah bintang yang kau sapa // Maka kehangatan yang kau rasa // Taukah lagu yang kau suka // Taukah bintang yang kau sapa // Taukah rumah yang kau tuju // Itu aku // Taukah lagu yang kau suka // Taukah bintang yang kau sapa // Taukah rumah yang kau tuju // Itu aku // Percayalah itu aku // Percayalah itu aku // Taukah lagu yang kau suka // Taukah bintang yang kau sapa // Taukah rumah yang kau tuju // Itu aku // Hey itu aku hey 6x /

5. Dan

Lagu ini sedikit dilema ya buat kamu, merasa sangat galau tetapi masih sayang. Namun, apa daya itu semua hanya kenangan saja dan tidak bisa kembali seperti dahulu kala.

Dan // Dan bila esok, datang kembali // Seperti sedia kala dimana kau bisa bercanda // Dan // Perlahan kaupun, lupakan aku // Mimpi burukmu // Dimana t'lah kutancapkan duri tajam // Kaupun menangis, menangis sedih // Maafkan aku // Dan // Bukan maksudku, bukan inginku // Melukaimu sadarkah kau di sini 'kupun terluka // Melupakanmu, menepikanmu // Maafkan aku // Lupakanlah saja diriku // Bila itu bisa membuatmu kembali bersinar // Dan berpijar seperti dulu kala // Caci maki saja diriku // Bila itu bisa membuatmu kembali bersinar // Dan berpijar seperti dulu kala /

6. Lapang Dada

Lagu ini cocok buat kamu yang ditinggal sama pasangan nih. Pesannya adalah lapang dada saja atau ikhlas.


Apa yang salah dengan lagu ini? // Kenapa kembali 'ku mengingatmu? // Seperti aku bisa merasakan // Getaran jantung dan langkah kakimu // Kemana ini akan membawaku? // Kau harus bisa, bisa berlapang dada // Kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya // Karena semua, semua 'tak lagi sama // Walau kau tahu dia pun merasakannya, ah-ah // Di jalan yang setapak kecil ini // Seperti 'ku mendengar kau bernyanyi // Kau tahu, kau tahu, rasaku juga rasamu, uh-uh // Kau harus bisa, bisa berlapang dada // Kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya // Karena semua, semua 'tak lagi sama // Walau kau tahu dia pun merasakannya, ah-ah /

7. Seberapa Pantas

Sudah berjuang mati-matian buat dapetin gebetan tapi ga dapat juga? Lagu ini pas buat kamu nih, kita-kira kamu pantas gak ya dapatkan dia?

Seberapa pantaskah kau untuk ku tunggu // Cukup indahkah dirimu untuk selalu ku nantikan // Mampukan kau hadir dalam setiap mimpi burukku // Mampukah kita bertahan di saat kita jauh // Seberapa hebat kau untuk ku banggakan // Cukup tangguhkah dirimu untuk selalu ku andalkan, oh // Mampukah kau bertahan dengan hidupku yang malang, woho // Sanggupkah kau menyakinkan di saat aku bimbang // Celakanya // Hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu // Hanya kaulah yang benar-benar memahamiku // Kau pergi dan hilang ke mana pun kau suka // Celakanya // Hanya kaulah yang pantas untuk kubanggakan // Hanya kaulah yang sanggup untuk aku andalkan // Di antara pedih aku slalu menantimu // Seberapa hebat kau untuk kubanggakan // Cukup tangguhkah dirimu untuk selalu ku andalkan ohh // Mampukah kau bertahan dengan hidup ku yang malang oh // Sanggupkah kau menyakinkan di saat aku bimbang // Mungkin kini kau t'lah menghilang tanpa jejak // Mengubur semua indah kenangan // Tapi aku slalu menunggumu di sini // Bila saja kau berubah pikiran /

8. Sahabat Sejati

Nah, kalau lagu ini biasanya untuk kamu yang sayang banget sama sahabat kamu nih. Liriknya cukup buat kamu sedih saat kamu berada jauh dari sahabat-sahabat kamu.


Sahabat sejatiku // Hilangkah dari ingatanmu // Di hari kita saling berbagi // Dengan kotak sejuta mimpi // Aku datang menghampirimu // Kuperlihat semua hartaku // Kita slalu berpendapat // Kita ini yang terhebat // Kesombongan di masa muda yang Indah // Aku raja kaupun raja // Aku hitam kaupun hitam // Arti teman lebih dari sekedar materi // Pegang pundakku jangan pernah lepaskan // Bila ku mulai lelah // Lelah dan tak bersinar // Remas sayapku jangan pernah Lepaskan // Bila ku ingin terbang // Terbang meninggalkanmu hu ho ho ho // Ku slalu membanggakanmu // Kaupun slalu menyanjungku // Aku dan kamu darah abadi // Demi bermain bersama // Kita duakan segalanya // Merdeka kita kita merdeka // Pegang pundakku jangan pernah Lepaskan // Bila ku mulai lelah // Lelah dan tak bersinar // Remas sayapku jangan pernah Lepaskan // Bila ku ingin terbang // Terbang meninggalkanmu ho ho ho ho ha ho // Tak pernah kita pikirkan // Ujung perjalanan ini // Tak usah kita pikirkan // Ujung perjalanan ini ho ho ho ho /

9. Sebuah Kisah Klasik

Siapa yang tidak tahu lagu ini? Lagu ini sempat viral lagi saat digunakan untuk backsound perpisahan sekolah. Lagunya ngena banget dan bikin kangen masa-masa sekolah.

Jabat tanganku mungkin untuk yang terakhir kali // Kita berbincang tentang memori di masa itu // Peluk tubuhku usapkan juga air mataku // Kita terharu seakan tidak bertemu lagi // Bersenang-senanglah // Karna hari ini yang kan kita rindukan // Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan //Bersenang-senanglah //Karna waktu ini yang kan kita banggakan di hari tua // Sampai jumpa kawanku // Smoga kita selalu //Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan // Sampai jumpa kawanku // Smoga kita selalu // Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan // Bersenang-senanglah // Karna hari ini yang kan kita rindukan // Di hari nanti //Sampai jumpa kawanku // Smoga kita selalu // Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan // Sampai jumpa kawanku // Smoga kita selalu // Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan // Mungkin diriku masih ingin bersama kalian // Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian /

10. Sephia

Kalau lagu ini bercerita tentang orang ketiga detikers. Biasanya orang ketiga seringkali hadir disaat kamu lagi sayag-sayangnya dengan pasangan kamu nih.

Hei, Sephia // Malam ini 'ku takkan datang // Mencoba 'tuk berpaling sayang // Dari cintamu // Hei, Sephia // Malam ini 'ku takkan pulang // Tak usah kau mencari aku // Demi cintamu // Hadapilah ini // Kisah kita takkan abadi // Selamat tidur kekasih gelapku // Semoga cepat kau lupakan aku // Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu // Selamat tinggal kasih tak terungkap // Semoga kau lupakan aku cepat // Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk meninggalkanmu // Hei, Sephia //Jangan pernah panggil namaku // Bila kita bertemu lagi // Di lain hari // Hadapilah ini // Kisah kita takkan abadi // Selamat tidur kekasih gelapku (oh Sephia) // Semoga cepat kau lupakan aku (oh Sephia) // Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk melupakanmu // Selamat tinggal kasih tak terungkap (oh Sephia) // Semoga kau lupakan aku cepat (oh Sephia) // Kekasih sejatimu takkan pernah sanggup untuk meninggalkanmu /

11. Kita

Lagu "Kita" ini menggambarkan hubungan sepasang kekasih yang saling melengkapi satu sama lain. Gak melulu hanya bahagianya aja, dalam suatu hubungan pasti ada pahit-pahitnya deh.

Disaat kita bersama // Diwaktu kita tertawa menangis merenung oleh cinta // Kucoba hapuskan rasa // Rasa dimana kau melayang jauh dari jiwaku juga mimpiku // Biarlah biarlah hariku dan harimu // Terbelenggu satu lewat ucapan manismu // Dan kau bisikkan kata cinta // Kau t'lah percikkan rasa sayang // Pastikan kita seirama // Walau terikat rasa hina // Sekilas kau tampak layu // Jika kau rindukan gelak tawa yg warnai lembar jalan // Kita reguk dan teguklah mimpiku dan mimpimu // Terbelenggu satu lewat ucapan janjimu /

12. Melompat Lebih Tinggi

Buat kamu yang sedang ada di posisi lemah dan butuh dukungan, kamu bisa dengerin lagu ini. Lagu ini juga bisa membuat kamu semangat lagi loh.

Kita berlari dan teruskan bernyanyi // Kita buka lebar pelukan mentari // Bila ku terjatuh nanti kau siap mengangkat aku lebih tinggi // Seperti pedih yang telah kita bagi // Layaknya luka yang telah terobati // Bila kita jatuh nanti kita siap tuk melompat lebih tinggi // Bersama kita bagai hutan dan hujan // Aku ada karna engkau telah tercipta // Ah // Kupetik bintang untuk kau simpan // Cahayanya tenang berikan kau perlindungan // Sebagai pengingat teman // Juga sbagai jawaban // Semua tantangan // Sebelum waktu memisahkan detikku detikmu // Sebelum dewasa menua memisahkan kita // Degupan jantung kita akan slalu seirama // Bila kau rindu aku // Kupetik bintang untuk kau simpan // Cahayanya tenang berikan kau perlindungan // Sebagai pengingat teman // Juga sbagai jawaban // Semua tantangan /

13. Pejantan Tangguh

Cocok buat lelaki yang ingin menunjukkan usahanya kepada wanita. Namun, tak dipungkiri pasti ada kegagalan. Sabar ya karena kamu pejantan tangguh kok.

Jantan pejantan tangguh itu yang kuharap ada padaku // Agar agar diriku bisa melumpuhkan tingkah liarmu // Jangan jangan siakan kehadiranku pada mimpimu // Karna hanya lewat mimpi kubisa menjamahmu juga memilikimu // Ajari aku tuk jadi pejantan tangguh // Mungkin terlalu lama aku tlah bersembunyi // Menatap mataharipun aku tak mampu // Udara malampun terlalu menusuk langkahku // Di persembunyian aku menari // Di persembunyian aku bernyanyi // Pejantan tangguh // Begitu banyak lagu yang tercipta untukmu hanya saja aku tak bisa // Mengungkapnya kepadamu // Ajari aku tuk jadi pejantan tangguh // Mungkin terlalu lama aku tlah bersembunyi // Menatap mataharipun aku tak mampu // Udara malampun terlalu menusuk langkahku // Di persembunyian aku menari // Di persembunyian aku bernyanyi // Pejantan tangguh // Ajari aku tuk jadi pejantan tangguh (4x) /

14. Jadikan Aku Pacarmu

Siapa yang sedang jatuh cinta nih? Dengerin lagu ini deh, pasti kamu semakin berharap untuk jadi pacar doi nih. Suruh doi dengerin lagu ini juga biar dia peka.


Lelap haru di taman // Bias makna yang terpendam // Alas tonggak harapan // Belai indah matamu // Teman mimpi tanpa jemu // Biar terkadang semu // Untaian bunga canda // Tempat kau lepaskan tawa // Tenang hati terbaca // Kini tiba waktuku // Untuk puitiskan sayang // Untuk katakan cinta // Jadikanlah aku pacarmu // 'Kan kubingkai selalu indahmu // Jadikanlah aku pacarmu // Iringilah kisahku // Jadikanlah aku pacarmu // 'Kan kubingkai selalu indahmu // Jadikanlah aku pacarmu // Iringilah kisahku // Kini tiba waktuku // Untuk puitiskan sayang // Untuk katakan cinta // Jangan pernah lari dariku // Jangan engkau lupakan aku // Jangan pernah lari dariku // Jangan engkau lupakan aku // Jadikanlah aku pacarmu // 'Kan kubingkai selalu indahmu // Jadikanlah aku pacarmu // Iringilah kisahku /

15. Berhenti Berharap

Tidak dipungkiri ya jika cinta selalu mengalami kegagalan. Berharap terlalu berlebihan juga tidak baik, jika tidak sesuai harapan kamu akan sakit hati. Sama dengan lagu ini, lebih bak berhenti berharap dengan orang yang salah detikers.

Aku tak percaya lagi // Dengan apa yang kau beri // Aku terdampar di sini // Tersudut menunggu mati // Aku tak percaya lagi // Akan guna matahari // Yang dulu mampu terangi // Sudut gelap hati ini // Aku berhenti berharap // Dan menunggu datang gelap // Sampai nanti suatu saat // Tak ada cinta kudapat // Kenapa ada derita // Bila bahagia tercipta // Kenapa ada sang hitam // Bila putih menyenangkan // Aku pulang // Tanpa dendam // Kuterima kekalahanku // Aku pulang // Tanpa dendam // Kusalutkan kemenanganmu /

16. Mudah Saja

Becerita tentang percintaan lagi nih, Kali ini tentang lelaki yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Biasanya sering terjadi nih, disaat kamu sudah move on darinya, justru dia balik lagi nanyain kabar kamu.

Tuhan // Aku berjalan menyusuri malam // Setelah patah hatiku // Aku berdoa semoga saja // Ini terbaik untuknya // Dia bilang, // Kau harus bisa seperti aku // Yang sudah biarlah sudah // Mudah saja bagimu // Mudah saja untukmu // Andai saja cintamu seperti cintaku // Selang waktu berjalan kau kembali datangTanyakan keadaanku // Ku bilang, Kau tak berhak tanyakan hidupku // Membuatku semakin terluka // Mudah saja bagimu // Mudah saja untukmu // Coba saja lukamu seperti lukaku // Kau tak berhak tanyakan keadaanku // Kau tak berhak tanyakan keadaanku // Mudah saja bagimu // Mudah saja untukmu // Andai saja cintamu seperti cintaku /


17. Hari Bersamanya

Lagu Sheila On 7 (https://www.detik.com/tag/sheila-on-7) kali ini dibuat untuk kamu yang sedang jatuh cinta dan selalu ingin bersamanya sampai kapanpun. Satu hari bersamanya itu merupakan hari terindah buat kamu dan pasangan kamu nih.

Hari telah terganti, tak bisa 'ku hindari // Tibalah saat ini bertemu dengannya // Jantungku berdegup cepat, kaki bergetar hebat // Akankah aku ulangi merusak harinya? // Mohon Tuhan, untuk kali ini saja // Beri aku kekuatan 'tuk menatap matanya // Mohon Tuhan, untuk kali ini saja // Lancarkanlah hariku, hariku bersamanya // Hariku bersamanya // Kau tahu betapa aku lemah dihadapannya // Kau tahu berapa lama aku mendambanya // Mohon Tuhan, untuk kali ini saja // Beri aku kekuatan 'tuk menatap matanya // Mohon Tuhan, untuk kali ini saja // Lancarkanlah hariku, hariku bersamanya // Hariku bersamanya // Tuhan, tolonglah (Hari bersamanya) // Tuhan, tolonglah (Hari bersamanya) // Mohon Tuhan, untuk kali ini saja // Beri aku kekuatan 'tuk menatap matanya // Mohon Tuhan, untuk kali ini saja // Lancarkanlah hariku, hariku bersamanya // Hariku bersamanya /

Tonton juga 'Glamournya Kemeriahan Insert Fashion Awards 2020':

[Gambas:Video 20detik]


(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com