detikHot

music

Cerita GIGI Manggung di Makassar Tanpa Armand Maulana

Rabu, 18 Mar 2020 09:13 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
GIGI saat jumpa pers konser ultah ke-22 Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

GIGI Band sudah 25 tahun berkarya di panggung belantika musik Indonesia. Rupanya banyak pengalaman dalam band yang beranggotakan Armand Maulana, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana, dan Gusti Hendy itu.

Salah satunya GIGI pernah manggung tanpa sang vokalis. Pada saat itu, kakak Armand meninggal dunia sehingga GIGI nyaris batal manggung di Makassar.

Armand pun sempat berusaha mengejar ketertinggalan. Namun gagal karena ketinggalan pesawat di Bandara Cengkareng.

"Saya tetep mencoba mengejar ke Cengkareng mainnya di Makassar, anak anak udah duluan. Kan saya mandi dulu segala macem, bahkan saya nggak ikut nguburin karena nguburin di Bandung. Saya lari ke airport pake mobil ke Cengkareng ternyata pesawat yang ke Makassar udah pergi. Trus bingung gimana anak-anak udah di sana," kata Armand Maulana di Ini Baru Empat Mata, Trans7.



Padahal saat itu tiket sudah sold out. Namun sebelumnya pihak panitia sempat memaklumi, bahkan Armand meminta maaf lewat sambungan telepon.

"Sedangkan tiket yang di Makassar udah sold out. Mungkin karena kan kejadian itu meninggal kakaknya saya kan jadi EO dan penonton di Makassar maklum tapi akhirnya gue sempet di handphone di speakerin di mic, saya minta maaf dipanggung maaf banget nggak bisa sampe situ. Tapi sekarang Gigi akan menghibur nah terus mereka ini idenya. 18 tahun lalu," ungkap Armand.

Sementara itu, menurut Thomas sang bassist saat itu panitia bilang akan ada kerusuhan jika Gigi tak manggung. Akhirnya jalan alternatifnya para fansnya dijadikan vokalis.

"Kita bingung tapi panitia kekeh kalo nggak sampai main katanya gedungnya rusak. Yaudah gini ajah deh yang nyanyi siapa yang apal lagunya, penonton satu-satu jadinya dipanggil," imbuhnya.

"Misalnya mau lagu Nirwana siapa yang hapal yang nyanyi penonton," pungkas Armand.




Simak Video "Osiap! Pengakuan Armand MauKonser"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com