detikHot

music

PDKT dan Cerita Unik saat Ajak Dian Sastrowardoyo Nyanyi Lagi

Selasa, 17 Mar 2020 16:28 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Dian Sastrowardoyo Dian Sastrowardoyo. Foto: dok. Diskoria
Jakarta -

Dian Sastrowardoyo menjadi kolaborator Diskoria dalam lagu 'Serenata Jiwa Lara'. Rupanya ada cerita menarik di balik kolaborasi duo DJ Merdi Leonardo dan Fadli Aat itu.

'Serenata Jiwa Lara' merupakan lagu yang ditulis oleh Lale, Ilman, Nino. Adalah Nino yang juga dikenal sebagai personel RAN, yang akhirnya membujuk Dian Sastro untuk bergabung dalam proyek tersebut.

Usut punya usut, membujuk Dian Sastro bukan lah hal yang mudah. Pendekatan dengan bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu dilakukan Nino sambil berolah raga.

"Membujuk Dian Sastro untuk ikut bernyanyi disini bukan hal yang mudah. Saya sampai mencari jadwal olahraga yang sama supaya punya waktu PDKT. Ngobrol menjelaskan project ini," kata Nino.

Menurut Nino, meskipun bukan kali pertama Dian Sastrowardoyo mencoba bernyanyi, namun ia merasa lagu ini menjadi hasil terbaik dari rekaman yang pernah dilakukan aktris berusia 38 tahun itu.

"Kalaupun bukan yang pertama, saya rasa penampilan Dian Sastro di sini merupakan yang terbaik di antara produksi rekaman musik yang pernah Mbak Dian singgahi," ujarnya lagi.

Dian Sastrowardoyo mengaku tertarik untuk bergabung dalam proyek musik itu karena nantinya hasil keuntungan dalam lagu itu akan disumbangkan pada Yayasan Irama Nusantara. Terlebih, Dian menegaskan bahwa bernyanyi adalah hobi yang tidak ingin ia tekuni sebagai profesi.

PDKT dan Cerita Unik saat Ajak Dian Sastrowardoyo Nyanyi LagiFoto: Dian Sastrowardoyo dan Diskoria



Dalam 'Serenata Jiwa Lara', Dian hanya ingin menyalurkan hobi dalam bidang tarik suara tersebut.

"Saya mau terlibat di proyek ini karena ini ada dampak sosialnya. Dan saya melakukan ini lebih kepada hobi sama teman-teman. Bukan untuk berkarier di dunia musik. Aku komitmennya masih di dunia film," ungkap Dian.

"Aku hobi mendengarkan musik, aku mau memberikan apresiasi terhadap dunia musik Indonesia. Mendukung teman-teman yang bekerja di dunia musik Indonesia," lanjutnya.



Sedangkan menurut Diskoria, ada alasan mengapa hasil keuntungan dari lagu itu akan disumbangkan pada Yayasan Irama Nusantara.

"Generasi mendatang kelak akan sangat berterima kasih pada yayasan ini, yang tanpa henti mengerjakan pendokumentasian musik Indonesia, yang seakan tak pernah diperhatikan, yang jika dibiarkan, nama-nama besar musisi kita akan pudar dimakan zaman dan tergilas musik-musik impor tanpa mengenal musisi hebat negerinya sendiri," jelas mereka.

'Serenata Jiwa Lara' merupakan single kedua dari Diskoria. Sebelumnya, mereka telah mengeluarkan 'Balada Insan Muda'. Kedua lagu itu nantinya akan dikemas dalam piringan hitam tujuh inci yang dicetak terbatas sebanyak 10 keping.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Dian Sastro Ingin Coba Film Thriller dan Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com