detikHot

music

Pandemi Corona, Chris Martin Bikin Konser via IG Live dari Rumah

Selasa, 17 Mar 2020 14:59 WIB Indah Mutiara Kami - detikHot
PASADENA, CA - AUGUST 20:  Singer Chris Martin of Coldplay performs at the Rose Bowl on August 20, 2016 in Pasadena, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Chris Martin (Foto: Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta -

Para artis punya berbagai cara untuk menghibur penggemar mereka yang tinggal di rumah saja saat pandemi virus Corona melanda. Salah satunya adalah menggelar konser lewat media sosial.

Hal itu dilakukan oleh vokalis Coldplay, Chris Martin. Seperti dilansir Entertainment Weekly, Selasa (17/3/2020), dia meluncurkan konser virtual bertajuk 'Together At Home'. Inisiatif ini bertujuan untuk menghibur para penggemar yang di rumah saja karena melakukan social distancing di tengah pandemi Corona.

"Sekarang aku di rumahku. Seharusnya aku bersama dengan anggota band lainnya tapi kami terjebak di negara yang berbeda. Jadi, kami tidak bisa main musik bersama-sama," ucap Chris Martin saat live Instagram.

Dari kondisi itu, dia punya ide untuk meluncurkan 'Together at Home'. Mantan suami Gwyneth Paltrow itu berharap artis lain bisa melanjutkan inisiatif tersebut dan ikut mengadakan konser online.

"Aku belum pernah melakukan ini sebelumnya. Jadi, maafkan aku kalau agak gugup," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Selama sekitar 30 menit, Chris Martin menyanyi sambil main piano dan gitar. Dia membawakan sejumlah lagu Coldplay, mulai dari 'Yellow', 'Sky Full of Stars', dan 'Viva La Vida'.

Chris Martin juga membawakan lagu David Bowie yang berjudul 'Life on Mars'. Di sela-sela menyanyi, dia membaca komentar-komentar dari penggemar yang menonton live Instagram itu.

Langkah Chris Martin ini benar-benar diikuti penyanyi lain. John Legend berjanji akan membuat konser dari rumah.

"Temanku Chris Martin mengadakan konser kecil-kecilan dari rumah hari ini. Aku juga akan melakukannya besok," tulis John Legend di Twitter.

"Kita bisa melalui ini bersama-sama #TogetherAtHome," tutupnya.




Simak Video "Ukraina Bolehkan Pesawat Kembali Mengudara"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com