Batalkan Tur 'Agterplaas', Upaya The Adams Cegah Penyebaran Corona

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 15 Mar 2020 15:50 WIB
The Adams
Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Virus Covid-19 telah ditetapkan menjadi pandemi. Menghindari keramaian adalah salah satu upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

Konser musik merupakan salah satu acara, di mana banyak orang dengan berbagai latar belakang, berkumpul. Pada kondisi yang biasa, menonton konser musik bisa menjadi sesuatu yang mengasyikkan.

Namun dalam kondisi saat ini, sejumlah konser musik terpaksa batal. The Adams adalah salah satu band yang rencananya ingin menggelar tur 'Agterplaas' untuk merayakan album ketiga mereka yang rilis tahun lalu.


Sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus Corona, band pemilik lagu 'Hanya Kau' itu pun membatalkan rencananya.

"Dari kami saja, karena turnya sebenarnya masih bisa tetap berjalan, tapi karena melihat kondisinya sekarang begini, jadi kami putuskan ditunda. Sebenarnya nggak ada masalah apa-apa, kan belum ada penjualan tiket dan kawan-kawannya. Masih tahap rencana saja, jadi kita tunda saja," ujar personel The Adams, Saleh Husein.

Pria yang akrab disapa Ale ini mengatakan penundaan tur itu murni keputusan dari band dan bukan dikarenakan adanya permasalahan, misalnya perizinan, dari pihak luar.

"Dari kami saja, karena mempertimbangkan satu dan lain hal akhirnya keputusan dari bandnya ditunda. Semoga bisa terlaksana di waktu yang akan datang," jelas Ale.


The Adams mengaku belum mengetahui kapan jadwal pengganti dari tur mereka akan diumumkan. Ale menegaskan, yang pasti tur mereka akan dilaksankan setelah kondisi membaik dan virus Corona telah bisa dikendalikan.

Hal itu dikarenakan keselamatan dan keamanan band, pekerja dan penggemar menjadi pertimbangan utama. Bagi Ale dan rekan-rekannya, pertunjukan juga akan lebih mengasyikkan apabila permasalahan sudah mereda atau bahkan terselesaikan.

"Masih belum tahu kapan turnya, tapi ya intinya kami tunda biar lebih asik juga ngejalaninnya. Semua acara kayanya begitu," ungkapnya.



Simak Video "Terus Melejit! Update Corona RI Per 17 September: Tambah 3.635 Kasus"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)