Gara-gara Corona, Lagu 33 Tahun Lalu Jadi Trending Lagi

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 14 Mar 2020 14:27 WIB
R.E.M
Foto: Instagram @universalmusicpub_uk
Jakarta -

Wabah virus Corona memberikan dampak di berbagai elemen kehidupan masyarakat di seluruh dunia, termasuk industri musik.

Baru-baru ini lagu 'It's The End Of the World As We Know It (And I Feel Fine)' milik R.E.M kembali menjadi trending dan masuk ke dalam chart. Padahal lagu tersebut dirilis pada 33 tahun lalu yakni pada 1987.

Lagu tersebut berhasil masuk dalam chart top 100 dan mengalahkan lagu-lagu baru seperti 'Good As Hell' milik Lizzo, 'Whats She Wants Tonight' dari Luke Bryan, hingga 'The Man' milik Taylor Swift.


Pada sebuah wawancara bersama Q Magazine di 1992 lalu, frontman REM, Michael Stipe, mengaku lagu tersebut terinspirasi dari sebuah mimpi, di mana dirinya menghadiri pesta ulang tahun Lester Bangs.

"Lagu itu berasal dari mimpiku saat menghadiri acara ulang tahun Lester Bangs dan aku satu-satunya orang yang tak memiliki inisial LB di sana. Kemudian kami menyanyi bersama (di mimpi itu) dengan beragam hal yang aku lihat di TV. Itu adalah gabungan dari beragam hal yang dilihat oleh kesadaranku," tuturnya.

Lagu tersebut merupakan single keduanya dari album 'Document', yang merupakan album kelima dari band yang terbentuk pada 1980 itu.



Simak Video "Rem Blong, Bus Nyungsep ke Jurang Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)