detikHot

music

Ada Suara Badut Pennywise di Playlist Lagu Tidur Anak, Spotify Diprotes

Sabtu, 14 Mar 2020 08:42 WIB Dicky Ardian - detikHot
Bill Skarsgard, aktor pemeran Pennywise di film It Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Spotify kabarnya baru saja mendapatkan kritik keras. Platform pemutar lagu digital itu memutar suara badut monster dari film 'It', Pennywise.

Suara itu sebenarnya adalah iklan dalam bentuk audio untuk film 'It: Chapter 2' pada 2019. Di sela pergantian lagu, iklan itu muncul dengan suara tawa Pennywise.

Sayangnya, seorang pengguna Spotify melaporkan iklan itu menyasar target yang tidak seharusnya. Suara tawa Pennywise dilaporkan terdengar di playlist Classical Lullabies yang berisi lagu anak-anak.


Dilansir NME, Advertising Standards Authority (ASA) sebagai lembaga pemantau iklan kabarnya sudah menegur Spotify. Warner Bros sebagai distributor film 'It: Chapter 2'.

"Kami menganggap iklan tersebut dapat menimbulkan ketakutan pada anak kecil, dan itu seharusnya ditujukan agar anak-anak tidak sampai mendengarkannya," ungkap pernyataan dari ASA.

"Kami telah menyampaikan ke Warner Bros. untuk memastikan agar iklan yang tidak cocok untuk anak tidak tampil di media yang memang dimaksudkan bagi anak-anak," lanjutnya.

Spotify membantah tudingan itu. Mereka menyebut memiliki filter untuk mencegah iklan yang tidak sesuai didengarkan anak-anak.




Simak Video "Ramai di Medsos, Begini Cara Bikin Spotify Wrapped"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com