detikHot

music

Selain Umroh, Akon Buat Heboh Lagi karena Punya Nama 12 Suku Kata

Jumat, 13 Mar 2020 17:26 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Penyanyi R&B asal Senegal atau yang lebih dikenal sebagai Akon, hadir di Indonesia untuk membantu menyediakan akses listrik di Suku Anak Dalam. Akon. Foto: Grandyos Zafna/detikFoto.
Jakarta -

Penyanyi Akon membuat heboh dunia maya baru-baru ini. Bukan lewat karya melainkan identitas dari sang pelantun 'Smack That' itu. Netizen banyak yang terkejut saat menyadari fakta dari siapakah nama sebenarnya Akon.

Akon memiliki nama yang terdiri dari 12 suku kata yakni, Aliaune Damala Bouga Time Puru Nacka Lu Lu Lu Lu Badara Akon Thiam. Hal ini pun membuat beberapa netizen kaget dan membuat beberapa candaan terkait nama penyanyi berusia 46 tahun itu.

"Aku mencari nama lengkap Akon dan aku malah melihat sebuah cerita," tulis salah seorang netizen karena begitu panjangnya nama sang penyanyi.

"Bro, nama lengkap Akon itu adalah sebuah lirik lagu," ujar netizen lainnya.

Sebelumnya Akon juga sempat jadi perbincangan usai fotonya saat melaksanakan umroh beredar di dunia maya. Dalam foto tersebut tampak Akon bersama keluarganya sedang berada di depan Ka'bah.

Ternyata ia melakukan umrah sebelum menggelar konser di Arab Saudi pada awal Maret, sebelum pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara ibadah di sana.


"Hal pertama yang kulakukan besok, aku akan bertolak ke Mekah untuk umrah," tulisnya.


Banyak yang tak menduga jika Akon ternyata seorang muslim. Sebelumnya tak pernah membahas soal agamanya itu, meskipun ia menyebut jika dirinya adalah muslim sejak lahir.

"Alasan di balik kesuksesanku adalah kepercayaan kepada Allah dan memeluk islam," tuturnya.




Simak Video "Asosiasi Penyelenggara Jawab Isu Penghentian Umroh Hanya 2 Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com