Dampak Corona, The Adams Tunda Tur Agterplaas

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 13 Mar 2020 17:08 WIB
The Adams
Foto: dok. The Adams
Jakarta -

The Adams mengumumkan penundaan tur 'Agterplaas'. Keputusan itu dibuat oleh band tersebut lantaran situasi belakangan pasca diumumkannya kasus virus Covid-19 di Indonesia.

Personel The Adams, Ale, mengungkapkan penundaan itu merupakan inisiatif dari band demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak menemui permasalahan dengan adanya atuan untuk menangguhkan perizinan mengadakan keramaian sebagaimana yang menjadi penyebab batalnya sejumlah acara.

Hal itu murni dilakukan pihak band sebagai tindakan pencegahan agar penyelenggara dan penonton sama-sama dapat merasa aman ketika menikmati pertunjukan.

"Dari kami saja, karena turnya sebenarnya masih bisa tetap berjalan tapi karena melihat kondisinya sekarang begini,jadi kami putuskan ditunda. Sebenarnya nggak ada masalah apa-apa, kan belum ada penjualan tiket dan kawan-kawannya. Masih tahap rencana saja, jadi kita tunda saja," jelas pria pemilik nama asli Saleh Husein itu saat dihubungi detikHOT, Jumat (13/2/2020).



Ale mengungkapkan turnya akan ditangani oleh sejumlah promotor lokal di daerah yang mereka kunjungi. Karena membutuhkan persiapan dalam jangka waktu yang tidak sebentar, maka keputusan terbaik adalah menundanya.

"Ya memang ada baiknya juga bisa menunda, karena kan ada persiapan-persiapan, dengan kondisi kaya gini. Sebenernya tur ini dipegang sama teman-teman lokal, jadi bukan kami bawa tur dari Jakarta terus di sana cuman nyiapin tempat, tapi memang teman-teman yang mengelola," urainya.


Pihak The Adams belum mengetahui hingga kapan rencana tur tersebut akan ditunda. Namun ia memastikan, tur 'Agterplaas' baru akan berjalan selepas permasalahan mengenai virus Corona mereda.

"Masih belum tahu kapan turnya, tapi ya intinya kami tunda biar lebih asik juga ngejalaninnya," tuturnya.



Sebelumnya, penundaan tersebut telah diumumkan The Adams lewat akun sosial medianya. Meski menunda turnya, namun jadwal pertunjukan lain di luar tur tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami tentunya berempati terhadap mereka yang terkena dampak langsung dari situasi ini dan turut berdoa semoga keadaan segera membaik. Pertunjukkan The Adams di luar agenda Tour Agterplaas akan tetap berjalan sesuai dengan ketetapan masing-masing pihak penyelenggara," tulis mereka.



Simak Video "Corona RI 26 April: Tambah 5.944 Kasus, 5.589 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)