detikHot

music

Masih karena Corona, The Strokes Tunda Konser hingga Mei 2020

Jumat, 13 Mar 2020 12:08 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
AUSTIN, TX - MARCH 11:   Musician Julian Casablancas of The Strokes performs onstage at Samsung Galaxy Life Fest at SXSW 2016 on March 11, 2016 in Austin, Texas.  (Photo by Jonathan Leibson/Getty Images for Samsung) Julian Casablancas dari The Strokes. Foto: Jonathan Leibson/Getty Images for Samsung
Jakarta -

Satu per satu pertunjukan musik, baik dalam negeri maupun mancanegara dibatalkan karena penyebaran virus COVID-19. Kali ini, giliran The Strokes yang membatalkan konsernya.

Konser tersebut seharusnya berlangsung pada 14 Maret 2020 di The Forum, Los Angeles, Amerika Serikat. Tapi acara itu ditunda hingga 29 Mei 2020.

Selain The Strokes, dalam konser seharusnya tampil pula King Princess dan Alvvays sebagai pembuka.

"Kami sangat kecewa harus menunda pertunjukan ini. Sayang disayangkan kami tidak dapat tampil, namun kesehatan, dan keamanan dari penggemar, kru, dan pekerja adalah prioritas kami saat ini," tulis The Strokes dalam keterangan di media sosial miliknya.

[Gambas:Instagram]





Meski menunda konsernya, namun tiket yang telah dibeli masih tetap dapat digunakan untuk menonton pertunjukan pada jadwal pengganti yang telah ditentukan.

"Semua tiket dapat digunakan pada jadwal pengganti. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi tempat pembelian tiket," kata mereka.

Sebelumnya, The Strokes baru saja kembali mengeluarkan sejumlah karya setelah sekian lama. Terakhir kali, mereka merilis 'Comedown Machine' pada 2013.



Menandai kembali mereka, band asal Amerika Serikat melepas dua single yakni 'At the Door' dan 'Bad Decisions'. Dua lagu itu dikeluarkan sebagai jembatan menuju album mereka yang bertajuk 'The New Abnormal'.

'The New Abnormal' dijadwalkan akan rilis pada 10 April 2020.

Tidak hanya The Strokes, dalam waktu yang berdekatan, sejumlah artis melakukan penundaan konser dan tur mereka dikarena adanya virus COVID-19 yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemik.




Simak Video "Awas! Ada 53 Kabupaten/Kota Punya Risiko Kenaikan Kasus Corona Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com