Wabah Corona Buat Pearl Jam Tunda Tur

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 11 Mar 2020 08:55 WIB
Pearl Jam
Foto: Troy Augusto/ Getty Images
Jakarta -

Grup musik Pearl Jam, memutuskan menunda tur di Amerika Utara karena penyebaran virus Covid-19 yang dianggap semakin mengkhawatirkan.

Seharusnya, tur tersebut dimulai pada 18 Maret 2020 di Toronto, Kanada dan berakhir di Oakland pada 19 April 2020 setelah menyambangi beberapa kota lainnya di Kanada dan Amerika Serikat.

Penyataan mengenai ditundanya konser itu diumumkan oleh Pearl Jam melalui akun sosial media yang mereka miliki.

"Sebagai warga kota Seattle, kami telah melihat bagaimana situasi yang menyeramkan itu menyebar dengan cepat. Situasi itu teramat brutal dan bisa saja menjadi lebih buruk sebelum membaik," ungkap keterangan yang ditulis atas nama Eddie Vedder itu.

"Maka dengan penyesalan dan rasa frustrasi yang mendalam, kami terpaksa membuat pengumuman ini. Jadwal tur tahap pertama ini harus ditunda dan pergantian jadwal akan kami umumkan nanti," tulisnya lagi.

Selain akan menyambangi Amerika bagian Utara, Pearl Jam juga dijadwalkan akan melangsungkan tur Eropa pada Juni dan Juli di tahun ini.

Bila tidak ada perubahan, tur Eropa itu dibuka di Frankfurt, Jerman pada 23 Juni 2020 dan berakhir pada 23 Juli 2020 di Amsterdam, Belanda.

Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kabar tur Eropa mereka.



Simak Video "Tur Dunia Pearl Jam Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)