detikHot

music

Hari Musik Nasional, The Rain Serukan Cinta Lingkungan

Senin, 09 Mar 2020 15:04 WIB Dicky Ardian - detikHot
The Rain Foto: The Rain
Jakarta -

The Rain bukan cuma soal lagu cinta karena ditinggal si dia. Mereka mengenalkan lagu bertema sosial yang keuntungannya juga bakal disumbangkan.

Ini memang bukan kali pertama The Rain bersuara mengenai masalah lingkungan hidup. Sebelumnya, bersama Greenpeace, anak-anak asal Yogyakarta itu juga pernah berkolaborasi untuk lagu 'Laut Bukan Tempat Sampahmu'.


Kali ini, The Rain merilis 'Today for Our Tomorrow'. Lagu itu dikenalkan tepat pada Hari Musik Nasional.

"Lagu ini adalah pengingat tentang krisis iklim yang bukan lagi mengancam generasi anak cucu kita jauh di masa depan nanti, namun sudah jelas dirasakan oleh generasi saat ini," jelas Indra, vokalis The Rain dalam siaran persnya, Senin (9/3/2020).

Suhu meningkat. Permukaan laut terus naik. Cuaca ekstem. Krisis iklim sudah terjadi. Kita berperan di dalamnya.


Indra Prasta menulis lagu tersebut dengan lirik sederhana yang mampu dengan mudah diterima pesannya. Hanya saja, lirik berbahasa Indonesia itu dikombinasikan juga dengan bahasa Inggris yang membuat lagu The Rain kali ini terdengar berbeda.

Lirik tersebut kemudian dikawinkan dengan musik pop rock yang biasa diusung The Rain.

Yang menarik, dalam penggarapan single ini, The Rain juga berkolaborasi dengan Rekam Nusantara Foundation dan Komunitas Peduli Ciliwung.

"Seluruh keuntungan penjualan lagu ini akan disalurkan ke Rekam Nusantara Foundation. Akan digunakan untuk kegiatan edukasi dan pembuatan video-video dokumenter yang akan dibuat oleh Rekam Nusantara Foundation. Video-video tersebut akan dipublikasikan untuk terus mengajak generasi muda Indonesia menjadi generasi yang peduli, tidak menjadi sosok yang merusak lingkungan, mampu mengingatkan, dan mau terlibat dalam berbagai aksi pelestarian sumber daya alam Indonesia," kata Ipul Bahri, bassis The Rain.

Sebelum merekam 'Today for Our Tomorrow', The Rain pernah membawakan lagu tersebut pada penutupan Climate Diplomacy Week (Pekan Iklim) yang digelar oleh Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia.

https://www.youtube.com/watch?v=KN7GjOktRbc

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Doa Para Musisi di #HariMusikNasional"
[Gambas:Video 20detik]

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com