detikHot

Podcast Hari Musik Nasional

Acara Musik Berskala Kecil Belum Terpengaruh Isu Wabah Corona

Senin, 09 Mar 2020 13:41 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Hari Musik Nasional Wendi Putranto, Azizah Hanum dan Ryan Kampua Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Sejumlah festival dan konser musik berskala besar mengumumkan pembatalan dan penundaan acaranya, sebut saja festival Head in the Clouds, Hammersonic 2020, hingga konser Foals dan lain-lain.

Hal itu sebabkan adanya penangguhan izin mengadakan keramaian yang diberlakukan oleh Pemkot DKI Jakarta sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Akan tetapi rupanya tidak semua konser dan pertunjukan ikut terdampak dengan isu wabah Corona. Beberapa pertunjukan berskala yang lebih kecil rupanya masih mendapatkan izin untuk menyelenggarakan acaranya.


Hal itu diungkapkan oleh Wendi Putranto dari M Bloc Space. Menurutnya, sejauh ini, jadwal pertunjukan yang berlangsung di M Bloc Live House masih berjalan sesuai rencana.

Dia mengatakan bahwa kapasitas live house di M Bloc hanya berkapasitas maksimal 500 orang sehingga perizinan untuk mengadakan acara di area tersebut terbilang lebih mudah ketimbang konser dengan skala besar.

"Kemarin sejauh ini baru dari manajemen trio lestari rencananya mau konser di M Bloc tanggal 9 April, setelah Corona diumumkan resmi masuk indonesia, mereka concern dengan itu, mereka menunda," terang Wendi dalam Podcast Main Stage edisi spesial Hari Musik Nasional.

detikHOT bersama Wendi Putranto, Azizah Hanum dan Ryan Kampua.detikHOT bersama Wendi Putranto, Azizah Hanum dan Ryan Kampua. Foto: Muhammad Ridho

Hal serupa juga diungkapkan oleh Azizah Hanum yang merupakan drummer dari group musik Arah. Menurutnya, sejauh ini belum ada pembatalan acara yang dirasakan oleh grup musiknya.

"Sebetulnya lihat cakupan acaranya dulu. Kebetulan kalau Arah sendiri gigs-nya memang intimate belum ada acara yang gede. Sampai sekarang belum dapat berita pembatalan apapun. Kalau memang panitia dan yang datang ke acara masih siap-siap saja, masa kami mau nolak," terangnya.

Karena menurutnya perizinan acara musik di M Bloc belum terpengaruh oleh adanya isu wabah Corona, Wendi bahkan berkelakar, "Kalau Hammersonic nggak jadi, dibawa ke M Bloc saja band-nya nanti."

Untuk mendengar perbincangan selengkapnya, simak podcast berikut.




Simak Video "Doa Para Musisi di #HariMusikNasional"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com