detikHot

music

Bikin Pusing, Pasien Positif Corona di NZ Sempat Asyik Nonton Konser

Sabtu, 07 Mar 2020 20:49 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Menonton konser Ilustrasi penonton konser (Foto: Thinkstock)
Auckland -

Pemerintah Selandia Baru (New Zealand) kini tengah dipusingkan akibat ulah seorang pria berusia 30 tahun. Sempat menghadiri konser, pria itu ternyata positif virus Corona.

Pria yang namanya dirahasiakan itu baru saja kembali dari Italia. Dia lalu menghadiri konser musik rock di Selandia Baru yang berisikan ribuan orang pada 28 Februari lalu.

Pemerintah Selandia Baru lalu meminta para penonton konser untuk memeriksakan kesehatannya. Mereka ingin memastikan tidak ada yang tertular pria tersebut.

"Dia berada (pada konser) di area berdiri di sebelah kiri. Kami meminta orang-orang yang berada di area tersebut untuk lebih waspada dengan gejala Covid-19," tutur Menteri Kesehatan Dr Ashley Blomfield.

Dr Ashley pun tetap optimis jika kemungkinan penyebaran virus Corona di acara konser tersebut sangat rendah. Namun ia menyarankan semua pihak untuk mengecek kesehatan.

Pria tersebut kini sudah diisolasi sejak Rabu (4/3) lalu. Tak hanya dirinya saja, teman wanitanya pun dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Hingga saat ini sudah ada empat kasus virus Corona di Selandia Baru. Mereka pun memberlakukan larangan berpergian dan kedatangan pada dua negara yakni China dan Iran.




Simak Video "China Uji Coba 2 Vaksin Corona ke Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com