detikHot

music

11 Lagu Hits Blackpink yang Cocok Dijadikan Sing Cover dan Dance Cover

Kamis, 05 Mar 2020 16:26 WIB Tri Suharyati - detikHot
Blackpink Foto: Istimewa/11 Lagu Hits Blackpink yang Cocok Dijadikan Sing Cover dan Dance Cover
Jakarta -

Baru-baru ini boyband dan girlband asal Korea menjadi idola sebagian besar masyarakat Indonesia. Salah satu girlband Korea yang cukup terkenal di Indonesia adalah Blackpink.


Grirlband ini beranggotakan 4 personel perempuan, yakni: Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose. Kecantikan dan kelihaian mereka saat menari menjadi kaum wanita dan pria menyukainya.


Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Blackpink inipun sangat cepat masuk ke Indonesia dan dihapal. Bahkan tidak sedikit yang mengcover lagunya dengan cara menyanyikannya dan meniru tariannya.


Pencapaian Blackpink juga dibilang cukup sukses. Mereka sudah melakukan tour ke beberapa negara termasuk Indonesia untuk menemui penggemarnya. Selain itu juga Blacpink kerap menjadi bintang iklan produk tertentu.


Berikut lagu-lagu hits Blackpick yang wajib kamu dengarkan


1. Ddu-du Ddu-du


Siapa yang tak kenal dengan lagu Blackpink yang satu ini. Lagu ini cukup populer dan terkenal di berbagai negara. Sebagian besar orang bisa menyanyikannya dan meniru koregrafi tariannya dari orang dewasa bahkan anak kecil sekalipun. Lagu ini memiliki beat yang cukup asyik saat didengarkan dan membuat kamu menari. Selain itu video klip pada lagu ini merupakan video klip yang cukup banyak ditonton dalam satu hari sesudah di upload.


2. Forever Young


Serupa dengan Ddu-du Ddu-du, forever young juga memiliki beat yang ceria sehingga sangat seru jika menyanyikannya sambil menari. Lagu ini bergenre hip-hop dengan sentuhan moombhaton, yang merupakan salah satu jenis musik elektronik yang enerjik. Menceritakan tentang kisah asmara anak muda yang sedang jatuh cinta.


3. Playing With Fire


Lagu ini merupakan lagu tentang cinta yang bergenre tropical house. Lagu ini juga menjadi lagu favorit di negaranya sendiri yaitu Korea dan mendapatkan banyak prestasi seperti meraih peringkat 92 di Canadian Hot 100, peringkat 81 di Japan Hot 100, peringkat 3 di Korea, yakni Gaon Digital Chart, serta sukses memuncaki Billboard US World Digital Songs.


4. As If Its Your Last


Lagu ini seringkali ditirukan tariannya oleh beberapa dancer lokal mauun internasional. Musiknya yang menyenangkan membuat yang mendengarkan ingin menari dan menyanyikan lagu ini. Lagu ini juga merupakan lagu yang dikombinasikan dengan bahasa Jepang dan dipromosikan di Jepang. Pada lagu ini Blackpink terlihat lebih ceria dan menyenangkan dibandingkan lagu lainnya.

5. Kiss Me and Make Up


Pada lagu ini Blackpink berkolaborasi dengan penyanyi internasional yaitu Dua Lipa. Lagu ini memiliki keunikan tersendiri, yang biasanya lagu Blackpink yang didominasi bahasa korea, tetapi kali ini di kolaborasikan dengan bahas Inggris juga. Lagu ini berhasil memikat semua pendengarnya. Dengan lagu ini juga banyak yang mengcovernya dengan bernyanyi.


6. Boombayah


Boombayah memiliki beat yang lebih cepat dan enerjik. Koreografi tariannya pun cukup menarik untuk ditiru karna menggambarkan jiwa yang semangat dan enerjik. Rekor yang didapatkan pada lagu ini adalah menembuh 100 juta penonton di YouTube.


7. Kill This Love


Lagu yang baru dirilis ini mendapatkan respon positif bagi siapapun yang mendenagrkannya. Lagu ini terdapat sedikit rap yang membuat lagu ini lebih berenergi. Video klip ini pun paling banyak ditonton yaitu tembus 755 juta penonton dan tariannya banyak yang mengcover. Pada vide klip lagu ini keempat personel Blackpink terlihat lebih garang dan berani.

8. Don't Know What To Do


Pada lagu ini beat awal terdengar sangat slow, namun pertengahan lagu ada beat yang cukup cepat sangat enak untuk didengarkan. Biasanya lagu ini paling banyak di cover sebagai nyanyian. Karena selain beatnya yang cukup pelan bahasanya pun mudah dihapal.


9. See U Later


Lagu ini menceritakan tentang wanita yang ditinggalkan kekasihnya namun berusaha tegar dan mempercayai bahwa akan melihatnya suatu hari nanti seperti judulnya. Lagu ini juga enak didengarkan kapan saja karena beat yang cukup pelan dan dipertengahan terdapat beat cepat yang melengkapi emosi lagu ini.


10. Really


Lagu ini cocok banget buat kamu yang suka mengcover lagu. Beatnya tidak terlalu cepat dan iramanya menyenangkan bagi yang mendengarkan. Menceritakan tentang seorang pria yang sunguh-sungguh menginginkan seorang wanita. Kamu bisa menyayikan lagu ini dengan goyang-goyang tipis sesuka kamu.


11. Stay


Berbeda dengan lagu Blackpink yang biasanya selalu enerjik dan beat yang cepat. Lagu stay lebih selow, melow dan sangat enak didengarkan, iramanya pun sangat halus. Buat kamu yang sedang galau sepertinya cocok dengar lagu ini sambil ikut bernyanyi.




Simak Video "Kaki Jenjang Lisa BLACKPINK Viral Dijadikan Meme oleh Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com