Akhiri JogjaROCKarta, Scorpions: Terima Kasih, Yogyakarta!

Jauh Hari Wawan - detikHot
Senin, 02 Mar 2020 07:32 WIB
Scorpions
Foto: Penampilan Scorpions (Jauh Hari/detikcom)
Jakarta -

JogjaROCKarta International Music Rock Festival #4 2020 telah usai. Penampilan Scorpions mampu memberikan kesan bagi para penikmat musik Tanah Air.

Band legendaris asal Jerman itu tampil energik membawakan 15 repertoar. Lagu dari album-album lawas Scorpions mampu mengobati kerinduan para pecinta musik.

"Apa kabar Yogyakarta! Apa kabar! Senang kembali ke Indonesia setelah sekian lama," ucap vokalis Scorpions, Klaus Meine di hadapan ribuan penggemarnya yang memadati Stadion Krodosono, Yogyakarta, Minggu (1/3/2020).

"Setiap kali saya di Jerman ketika berkendara saya selalu ingat Indonesia. Dan saya punya feeling suatu hari kami akan kembali lagi ke Indonesia," sambungnya.


Klaus membawakan lagu-lagu seperti Send Me An Angel yang dibawakan dalam format akustik membuat malam Yogyakarta terasa syahdu. Irama lagu Scorpions dan suara khas Klaus Meine semakin menimbulkan kesan romantis.

Saat suara siulan berbunyi, seisi stadion langsung teringat pada lagu yang sangat ikonik yakni Wind of Change. Memori lagu lawas pun langsung terngiang.

"Lagu ini (Wind of Change) puluhan tahun yang lalu kami ciptakan dan isinya menceritakan harapan," jelasnya.

Akhiri JogjaROCKarta, Scorpions: Terima Kasih, Yogyakarta!Foto: Penampilan Scorpions (Jauh Hari/detikcom)



Seisi stadion langsung bergelora. Kompak. Mereka mengikuti lirik yang diucapkan oleh sang vokalis yang sudah berusia senja namun masih bisa menyengat ribuan pecinta rock klasik.

Penampilan sang vokalis malam itu tidak terlalu mengecewakan. Walaupun energinya di atas panggung tidak seperti saat dia muda. Apalagi Klaus belum lama ini menjalani operasi batu ginjal.

Dua lagu terakhir yakni Still Loving You dan Rock You Like A Hurricane menjadi penutup yang manis untuk penampilan band asal Jerman itu. Dua lagu yang cukup untuk memberikan memori indah bagi Yogyakarta dan Indonesia di awal Maret 2020 ini.

"Terima kasih Yogyakarta. Terima kasih Indonesia," kata Klause mewakili semua personel.

Kedatangan band rock legendaris dalam formasi lengkap itu sekaligus menjawab keraguan penggemar di Indonesia. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Klaus Meine, vokalis Scorpions, sempat melakukan operasi batu ginjal di Rumah Sakit Melbourne.


Tindakan medis itu dilakukan ketika ia sedang berada dalam rangkaian konser tur dunia. Akibatnya, sejumlah konser yang sudah direncanakan di beberapa negara terpaksa dijadwalkan ulang (reschedule).

Bagi Klaus dan sang gitaris, Rudolf Schenker, kedatangan ke Indonesia ini bukanlah yang pertama kali. Di mana mereka pernah diundang ke acara East Meets West Festival di Bali pada tahun 1990.

Bersama dengan Titiek Puspa dan James F Sundah, Klaus dan Rudolf menciptakan lagu bersama berjudul When You Came Into My Life. Lagu itu pun masuk ke dalam salah satu album Scorpions.




Simak Video "Penampilan Megadeth yang Memukau di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)